Ilustrasi/Thecookingacademy
Kuliner

Aneka Aplikasi Resep Memasak Selama Ramadan

Newswire
Rabu, 29 April 2020 - 17:48
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Banyak orang yang memilih aktivitas memasak untuk mengisi waktu selama berada di rumah saat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), yang bertepatan dengan bulan Ramadan.

Berikut ini beberapa aplikasi yang bisa digunakan untuk melihat resep masakan sampai berbagi tips memasak.

1. YouTube
Aplikasi berbagi video dari Google ini menjadi andalan untuk mencari tutorial belajar banyak hal, termasuk memasak. Cukup ketik kata kunci, misal "resep takjil", pengguna akan menemukan banyak video berisi resep, cara memasak sampai menghias makanan.

Beberapa koki juga membuat kanal resmi mereka, berisi resep masakan atau serba-serbi tentang makanan.

2. Cookpad
Aplikasi Cookpad juga menjadi pilihan bagi warganet untuk melihat dan berbagi resep masakan, mulai dari masakan sehari-hari sampai makanan yang sedang viral seperti Dalgona Coffee.

Cookpad merupakan media sosial bagi orang-orang yang gemar memasak, pengguna bisa menambahkan teman dan berinteraksi dengan Recook, memasak ulang resep orang lain dan membagikannya di platform tersebut. Cookpad juga menyediakan layanan premium seharga Rp20.000.

3. Yummy
Platform resep masakan berbasis video Yummy ini membuat pengguna, termasuk pemula, bisa memahami bagaimana cara membuat dan peralatan apa saja yang diperlukan.

Setiap resep juga dilengkapi dengan takaran bahan, jumlah porsi sampai perkiraan biaya membeli bahan makanan. Pengguna juga bisa melihat tips memasak lewat platform Yummy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro