Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

5 Negara yang Biasa Dikunjungi Umat Muslim Saat Ramadan

Namun, bagi sebagian orang, kegembiraan terletak pada memanfaatkan bulan sebagai kesempatan perjalanan yang sempurna untuk pergi berlibur selama Ramadan
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 27 April 2020  |  09:22 WIB
Piramida di Mesir - 20thcenturymagazine
Piramida di Mesir - 20thcenturymagazine

Bisnis.com, JAKARTA - Bulan Ramadan ada banyak yang lebih suka merayakan bulan suci berpuasa di rumah, di tengah kehadiran keluarga dan teman-teman.

Namun, bagi sebagian orang, kegembiraan terletak pada memanfaatkan bulan sebagai kesempatan perjalanan yang sempurna untuk pergi berlibur selama Ramadan, berada dalam budaya yang berbeda, mencicipi masakan Iftar tradisional di negara yang berbeda, berkelok-kelok melalui pasar eksotis dan pasar malam, berbaur dengan penduduk setempat, dan banyak lagi!

Jadi, jika Anda seseorang yang termasuk dalam kategori kedua, berikut adalah lima negara yang akan biasa menjadi tujuan liburan ideal selama Ramadan seperti dikutip holidayme.com :

1. Mesir

Objek wisata di Kairo Ramadan Mesir Karena sejarahnya yang kaya, beberapa arsitektur Islam yang paling mempesona, dan warisan budaya yang menarik, Mesir memang merupakan tempat yang menyenangkan untuk dipilih jika Anda ingin pergi berlibur selama Ramadan!

Baik itu resor mewah dan berbagai pilihan makanan halal di Kairo, atau tujuan pantai yang menakjubkan di Hurghada dan Sharm El Sheikh, pengunjung tidak akan memiliki kelangkaan fasilitas seperti hotel yang berorientasi keluarga, masjid-masjid yang menakjubkan, dan restoran yang menyajikan makanan buka puasa terbaik.

Ramadan adalah waktu ketika jalan-jalan dan pasar Kairo berdenyut dengan kehidupan dan semangat. Juga, sebagian besar atraksi utama Kairo tetap terbuka selama Ramadan, membuat kunjungan para tamu menjadi semakin penuh peristiwa.

2. Malaysia

Malaysia adalah tujuan lain, sempurna untuk pengunjung puasa selama Ramadhan, dan mungkin Idul Fitri juga! Menjadi negara Muslim, sama sekali tidak ada kekurangan fasilitas doa dan makanan di Malaysia, selama bulan Ramadan. Karena keragaman budaya bangsa yang menakjubkan, Malaysia muncul sebagai tujuan perjalanan yang agak unik dan eksotis untuk menikmati pengalaman Ramadhan yang tak terlupakan.

Nikmati suasana Ramadhan yang belum pernah ada sebelumnya saat Anda berjalan melalui pasar malam yang ramai di Kuala Lumpur, pasar, dan pasar makanan khusus yang menawarkan sederetan makanan lezat dan makanan penutup tradisional yang menggugah selera, bersama dengan pertunjukan khusus dan tarian tradisional. Rayakan Ramadhan di Malaysia untuk menikmati "bubur lambuk" yang terkenal, bubur nasi lezat yang dibuat menggunakan daging, rempah-rempah, dan santan.

3. Turki

Menawarkan doa-doa Anda di Masjid Biru yang megah dan ajaib, bersenang-senang dalam pelayaran berbuka puasa yang sensasional di sepanjang Bosphorus, berjemur di banyak resor halal di daerah ini - merayakan Ramadhan di Turki dalam pengalaman seumur hidup dan juga salah satu dari mereka negara yang dekat dengan Dubai.

Selain masjid-masjid yang mempesona dan banyak situs spiritual yang menarik wisatawan Muslim, makanan Turki yang menghiasi bibir disajikan saat buka puasa, dan pasar-pasar mistik, tidak mungkin ditolak! Lapangan Sultanahmet yang terkenal di Istanbul adalah salah satu tempat paling populer bagi umat Islam untuk berbuka puasa. Saksikan seluruh lapangan menjadi hidup dengan perayaan Ramadan yang mencakup konser musik Sufi, bacaan Al-Quran, sholat Tarawih, pidato, dan bazaar yang gemerlap.

4. Maroko

Negara dekat dengan Dubai Alun-alun Jemaa el-Fnaa, Maroko Masjid Agung yang menakjubkan di Casablanca, pemandangan spektakuler dan pasar-pasar eksotis di Marrakesh, alun-alun Jemaa el-Fnaa yang berdenyut di kawasan kota tua Marrakesh, dan makanan lokal yang sangat lezat menjadikan Maroko salah satu tujuan paling didambakan bagi umat Islam untuk bepergian, selama Ramadan.

Untuk pengalaman yang lebih tradisional, pergilah ke Fes Medina, pusat budaya Muslim yang populer, dan rumah bagi banyak masjid, dan universitas tertua di dunia - al-Qarawiyyin.

5. UEA

UAE adalah salah satu tempat terbaik untuk menikmati pengalaman Ramadan yang nyaris sempurna! Destinasi seperti ibu kota Abu Dhabi, dan Dubai, memastikan bahwa Anda memiliki banyak pilihan, terutama jika Anda mencari perpaduan kemewahan dan budaya.

Selain itu, UEA adalah tujuan liburan ramah halal yang ideal bagi pengunjung yang ingin berbuka puasa! Tidak ada yang mengalahkan getaran Ramadhan yang menarik di Masjid Agung Sheikh Zayed di Abu Dhabi, salah satu masjid terbesar di dunia.

Pesona magis yang sama mencengkeram Dubai selama bulan Ramadhan, karena kota ini menjadi hidup dengan gerombolan kegiatan spiritual, budaya dan sosial, termasuk kamp musim panas, pasar malam yang eksotis, dan Ramadan Majlis yang memberi pengunjung kesempatan untuk mencicipi beberapa masakan Arab terbaik. Tidak lupa bahwa Burj Khalifa selama bulan Ramadan menyajikan pertunjukan menawan yang akan membuat Anda terpesona.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pariwisata destinasi wisata
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top