Smoothies/
Kuliner

Alternatif Makanan dan Minuman Sahur Saat Karantina

Muhammad Khadafi
Sabtu, 25 April 2020 - 14:00
Bagikan

Salad dan Smoothies

Salad

Sudah menjadi pengetahuan umum bahwa sayur dan buah merupakan sumber vitamin, mineral, dan nutrisi penting lain. Mengonsumsi sayur dan buah tentu menjadi bekal untuk tubuh menjalani puasa selama lebih dari 12 jam.

Oleh karena itu kombinasi sayur dan buah menjadi sepiring salad menjadi opsi yang sangat menyehatkan di waktu sahur. Kami bisa menyiapkan salad buah yang terdiri dari pisang, apel, alpukat, kiwi, dan lain-lain. Sementara itu salad sayur dengan kombinasi metimum, tomat, wortel, lobak, dan lainnya juga tidak kalah menarik.

Smoothies

Smoothies merupakan minuman berbahan baku buah-buahan, sayuran, sirup gula/ gula pasir, susu tawar cair dan es batu. Selain penambahan susu sebagai ciri khas smoothie, yoghurt, cokelat dan susu kental manis juga seringkali ditambahkan ke dalam smoothie. Rasa manis pada minuman ini dapat membantu kamu yang kurang suka sayur dan buah-buahan.

Ada beberapa resep smoothies enak yang dapat dengan mudah kamu temukan di internet. Satu yang cukup populer adalah smoothies pisang yang dapat dengan kombinasi pisang, susu, yoghurt, madu dan vanila.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro