Telur ayam/Istimewa
Kuliner

Telur Dadar Daun Kelor, Menu Praktis Tingkatkan Imunitas 

Desyinta Nuraini
Kamis, 23 April 2020 - 20:15
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Menjaga daya tahan tubuh selama bulan puasa apalagi dalam masa pandemi virus corona menjadi penting saat ini. Apabila lemah, virus corona atau penyakit lainnya bisa saja menyerang.

Lantas belakangan tak sedikit orang melakukan berbagai cara agar imunitas tubuh terjaga. Misalnya berolah raga, berjemur di bawah sinar matahari, dan mengonsumsi makanan yang diyakini bisa meningkatkan imunitas tersebut. 

Salah satu yang diyakini bisa meningkatkan imunitas tubuh yakni daun kelor. Daun berwarna hijau ini memiliki kandungan vitamin A, vitamin B2, vitamin B6, vitamin C, protein, zat besi, dan magnesium. 

Selain meningkatkan imunitas, menyitir dari situs SehatQ, daun kelor juga kaya akan antioksidan, membantu menurunkan kadar gula darah, menurunkan kolestrol, meredakan peradangan, membantu mengatasi kanker, mengatasi bakteri, hingga baik untuk jantung.

Namun tak banyak orang yang tau tentang manfaat dari daun kelor tersebut dan cara mengolahnya untuk dikonsumsi. Padahal caranya sangat mudah. 

Berikut cara mudah mengolah daun kelor yang cocok untuk sahur atau berbuka puasa sesuai rekomendasi Chef Benjo dari Indonesia Chef Association (ICA) Cabang Depok:

Siapkan daun kelor 50 gram, telur ayam atau bebek 1 butir, penyedap rasa, dan garam. Untuk memasaknya, tumbuk atau haluskan daun kelor. Setelah halus taruh di wadah, masukan telur, penyedap rasa, garam, lalu kocok bahan-bahan tersebut hingga menyatu.

Kemudian panaskan teflon atau penggorengan, masukan minyak goreng secukupnya. Jika sudah panas, masukan telur yang sudah di-mix, bolak-balik telur hingga matang. Jangan terlalu lama digoreng. Telur daun kelor siap disajikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro