Pie susu teflon menjadi makanan yang banyak dimasak oleh masyarakat selama masa work from home (WFH)./Instagram @tetap_kuliner
Kuliner

Gampang! Ini Resep Pie Susu Teflon yang Lagi Viral

Gloria Fransisca Katharina Lawi
Senin, 20 April 2020 - 19:11
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Setelah resep kopi yaitu Dalgona Coffee viral, kini resep kekinian juga kembali viral dengan banyaknya unggahan foto membuat pie susu teflon.

Berdasarkan catatan Bisnis.com, pie susu Teflon adalah kue manis yang umumnya ditemuka sebagai buah tangan asal Bali. Meski demikian, di saat masa karantina mandiri, tidak masalah jika Anda mencoba memasak pie susu teflon tanpa perlu ke Bali.

Berikut adalah beberapa bahan yang diperlukan sebelum kamu mencoba meracik pie susu Teflon.

Pertama kamu perlu menyiapkan bahan kulit pie antara lain; 200 gram tepung terigu, 100 gram margarin, 1 butir telur, dna 1 sdm maizena

Kedua, untuk bahan fla, Anda perlu menyiapkan; 100 ml kental manis, 100 ml air, 50 gram tepung maizena, 2 sdm gula pasir, 1 butir kuning telur, dan 1/2 sdt vanila bubuk.

Berikut rincian cara membuat pie susu Teflon.

Pertama, untuk kulit, campurkan tepung dengan margarin, aduk rata. Masukkan telur dan maizena. Aduk rata lagi dan uleni hingga kalis. Diamkan sesaat.

Kedua, untuk fla, Anda mulai larutkan maizena dengan air, tuang kental manis, gula dan kuning telur. Aduk rata. Masukkan vanili bubuk dan aduk merata lagi.

Ketiga, siapkan teflon, oles dengan margarin merata. Lakukan penggilasan adonan hingga selebar teflon. Tata di teflon membentuk mangku atau sesuai bentuk teflon. Tusuk-tusuk dasarnya dengan garpu. Tuang adonan fla.

Keempat, tutup teflon dan masak dengan api sangat kecil. Jika tak ingin adonan kulitnya cepat gosong, tumpuk dua tatakan kompor. Risikonya, harus dipanggang agak lama.

Demikianlah resep makanan unik kekinian selama work form home yaitu pie susu Teflon. Layak kamu coba resep unik dan kreatif ini untuk menambah kemampuan memasak serta memberi variasi pada masakanmu. Selain itu, pie susu Teflon juga akan membantu kamu memberantas kejenuhan di rumah. Selamat mencoba!

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro