Dubai Emirates/Istimewa
Travel

Hebat! Emirates Mampu Lakukan Tes Cepat Corona

Krizia Putri Kinanti
Kamis, 16 April 2020 - 12:09
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Emirates yang berkoordinasi dengan Otoritas Kesehatan Dubai (DHA) melakukan tes cepat Covid-19 kepada penumpangnya sebelum berangkat dari Dubai.

Chief Operating Officer Emirates Adel Al Redha mengatakan tes darah cepat sudah bisa tersedia hasilnya dalam 10 menit dan dilakukan dengan mudah di area Group Check-in Terminal 3 Bandara Internasional Dubai. Adapun, maskapai tersebut sudah melakukan ini kepada penumpang yang akan berangkat ke Tunisia.

“Proses pengujian telah berjalan dengan lancar dan kami ingin mengambil kesempatan ini untuk berterima kasih kepada Otoritas Kesehatan Dubai atas inisiatif dan solusi inovatif mereka. Ini tidak akan mungkin terjadi tanpa dukungan dari Bandara Dubai dan otoritas pemerintah lainnya," kata Al Redha dalam laman resmi maskapai, Kamis (16/4/2020).

Dia mengaku sedang mengerjakan rencana untuk meningkatkan kemampuan pengujian di masa depan dan memperluasnya ke penerbangan lain. Hal tersebut membuka memungkinkan untuk melakukan tes di tempat dan memberikan konfirmasi langsung untuk penumpang Emirates yang bepergian ke negara-negara yang memerlukan sertifikat uji corona.

Pihaknya menyebut formalitas check-in dan boarding maskapai ini juga telah disesuaikan dengan pertimbangan menjaga jarak sosial. Rintangan pelindung telah dipasang di setiap meja check-in untuk memberikan langkah-langkah keselamatan tambahan untuk penumpang dan karyawan selama interaksi.

Sarung tangan, masker, dan pembersih tangan, lanjutnya, telah diwajibkan bagi semua karyawan di bandara, penumpang juga diharuskan memakai masker mereka sendiri saat berada di bandara dan di atas pesawat dan mengikuti panduan menjaga jarak sosial.

Al Redha mengatakan para awak kapal telah memodifikasi layanan penerbangannya untuk alasan kesehatan dan keselamatan. Majalah dan bahan bacaan cetak lainnya tidak akan tersedia, dan sementara makanan dan minuman akan terus ditawarkan di atas kapal, pengemasan dan presentasi akan dimodifikasi untuk mengurangi kontak selama layanan makan dan meminimalkan risiko interaksi.

Bagasi kabin saat ini tidak diterima pada penerbangan. Barang bawaan yang diperbolehkan di dalam kabin terbatas untuk laptop, tas tangan, tas kantor, atau barang bayi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro