Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Cara Membuat Nasi Ayam Goreng Pakai Penanak Nasi

Di Jepang, penggemar rantai ayam goreng telah menggunakan empat bahan saja serta penanak nasi untuk mengubah hidangan cepat saji ini menjadi makanan yang dimasak di rumah yang oleh sebagian orang disebut "KFC Japanese Rice."
Krizia Putri Kinanti
Krizia Putri Kinanti - Bisnis.com 13 April 2020  |  13:24 WIB
Nasi ayam fried chicken
Nasi ayam fried chicken

Bisnis.com, JAKARTA -- Ada cara baru untuk menikmati hidangan khas ayam goreng khas restoran ternama seperti Kentucky Fried Chicken (KFC) atau McDonald dan itu tidak hanya menikmatinya dengan kentang goreng atau nasi seperti biasanya.

Dilansir dari www.insider.com, di Jepang, penggemar rantai ayam goreng telah menggunakan empat bahan saja serta penanak nasi untuk mengubah hidangan cepat saji ini menjadi makanan yang dimasak di rumah yang oleh sebagian orang disebut "KFC Japanese Rice."

Belum jelas siapa yang mencetuskan cara simple nan menggiurkan untuk menikmati ayam seperti ini, karena mudah tentu panganan ini bisa dibuat siapapun dirumah terlebih di tengah karantina mandiri seperti ini. Berikut cara memasaknya:

Pertama, siapkan beras, kecap asin, kaldu penyedap rasa, nasi, dan ayam goreng serta penanak nasi.

Kedua, cuci beras seperti biasa Anda ingin memasak nasi, tuangkan air seperti biasa di atas penanak nasi lalu tambahkan sedikit kecap asin dan sedikit penyedap rasa sesuai selera Anda.

Ketiga, taruh dua potong atau tiga potong ayam diatas beras yang sudah dibumbui tadi, lalu masak nasi seperti biasa hingga matang.

Keempat, setelah nasi selesai dimasak, suwir ayam dengan dua garpu dan campur dengan nasi secara merata. Anda juga dapat dengan mudah mengambil tulang dari ayam dan membuangnya.

Kelima, hidangan siap disantap dan siap ditambahkan bumbu lain atau lauk sesuai selera Anda.

Hidangan ini murah untuk dibuat dan cepat disiapkan, ini akan menjadi pilihan yang sangat bagus bagi mereka yang hanya membutuhkan makanan cepat untuk memberi makan keluarga mereka selama seminggu. Berani untuk mencobanya?


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kuliner kfc
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top