Kampanye anti virus corona sejumlah hotel
Travel

Solidaritas Hotel Tanah Air Perangi Virus Corona

Krizia Putri Kinanti
Senin, 6 April 2020 - 10:26
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Beberapa hotel di Indonesia melakukan aksi solidaritas untuk memerangi pandemi virus corona dengan menyalakan lampu berbentuk hati sebagai simbol harapan.

Untuk menciptakan simbol ini, pihak hotel mematikan semua lampu kamar mereka dengan pengecualian beberapa kamar agar menciptakan simbol hati.

Dilansir dari akun instagram @bestwesternsouthasia juga mengunggah gambar bertuliskan "Kami akan segera kembali untuk agar anda tersenyum! Sampai itu terjadi selalu ingat kami di hati anda !" dengan tagar #hospitalityindustry.

Akun instagram @pullmanhotels juga mengunggah gambar bertuliskan "Stronger Together Stay Home Stay Safe" dengan gambar hati. Bersamaan dengan gambar itu, keterangan foto bertuliskan "Pada masa sulit ini, kami mendukung dan berdiri bersama Anda dan komunitas lokal kita. Kami melihat ini sebagai waktu untuk memperkuat ikatan dan kebaikan."

Hotel adalah salah satu yang terdampak akibat pandemi ini, pada pemberitaan sebelumnya, Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia Haryadi Sukamdani mengonfirmasi bahwa saat ini pelaku industri sangat terpukul dengan keberlangsungan Covid-19. Pasalnya, krisis Covid-19 sudah sangat parah terjadi.  

Menurutnya, hal paling penting yang harus menjadi fokus saat ini adalah pemulihan kondisi dari wabah Covid-19. Pasalnya, data korban yang meninggal di Indonesia lebih tinggi dibandingkan dengan yang sembuh sangat mengkhawatirkan untuk semuanya.

"Jadi, masalahnya kan virus itu sendiri, kalau tidak bisa dikendalikan kita bisa apa-apa. Sekarang hotel yang sudah lapor tutup saja 698, lalu di industri lain juga banyak mengeluh karena rame batal order, mal sepi, dan lain sebagainya," katanya.

Aksi solidaritas ini mendapatkan reaksi positif dari warganet, seorang warganet dengan akun @lantip mengunggah gambar beberapa hotel di Yogyakarta yang melakukan aksi ini, dilanjutkan dengan unggahan akun lain seperti @shinta_p yang juga mengunggah gambar hotel dari Batam.

Ada pula akun @echy_ratnasari yang mengunggah video pengendara motor meneriakkan kata "Jiayou" kepada hotel-hotel di Yogyakarta yang mereka lewati.

Indonesia bukan satu-satunya negara yang menunjukkan sikap solidaritas publik ketika virus corona menyebar ke seluruh dunia, negara lain juga menemukan cara untuk menunjukkan dukungan mereka untuk mereka yang terkena dampak.

Beberapa waktu lalu, patung Christ the Redeemer Brasil menyala dengan bendera dan pesan harapan. Pesan "#praytogether" diproyeksikan pada patung, yang menghadap Rio de Janeiro, dalam berbagai bahasa. Selain itu, Niagara juga melakukan hal yang sama dengan Indonesia yakni menyalakan lampu dengan simbol hati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro