Hotel-hotel Bali Diskon Besar demi Bertahan di Tengah Corona

Sejumlah hotel mewah menawarkan promo besar-besaran untuk bisa menarik tamu.
JIBI
JIBI - Bisnis.com 04 April 2020  |  12:13 WIB
Hotel-hotel Bali Diskon Besar demi Bertahan di Tengah Corona
Pegawai hotel melayani wisatawan di kawasan Sanur, Denpasar, Bali, Selasa (3/3/2020). Tingkat hunian hotel di Bali rata-rata turun hingga 70 persen sejak merebaknya wabah virus corona. - ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo

Bisnis.com, JAKARTA — Sektor pariwisata menjadi salah satu yang terkena dampak berat dari pandemi virus corona. Demi bertahan, hotel-hotel ternama di Bali pun menawarkan promo besar-besaran demi menarik tamu.

Sejumlah hotel di Pulau Dewata memberi promo sewa kamar murah dengan masa inap yang lebih panjang, hingga 30 hari. Misalnya, Lv8 Resort Hotel Canggu, yang menyediakan paket menginap dengan harga mulai Rp8 juta per bulan. 

Dilansir dari Tempo, Sabtu (4/4/2020), tamu yang menginap pun akan memeroleh layanan khusus. 

"Ada Wi-Fi gratis untuk Anda, utilitas gratis di kamar Anda. Kami juga menyediakan layanan pembersihan kamar yang akan dilakukan dua kali seminggu," tulis pihak hotel dalam keterangan resminya.

Selain itu, tamu akan diberi potongan harga 20 persen untuk makanan dan minuman di restoran hotel serta bebas mengakses fasilitas gym dan kolam renang. 

Lv8 memastikan para tamu tetap aman selama di hotel dengan menyediakan tisu tangan, antiseptik, serta pengukur suhu tubuh. Seluruh staf hotel akan memeriksa suhu tubuh tamu setiap hari serta menjaga kebersihan semua ruangan. 

Sementara itu, Ayana Resort and Spa Bali menawarkan promo kamar seharga US$1.500 atau sekitar Rp24,9 juta untuk masa menginap selama 14 hari. Harga ini jauh di bawah harga normal, di mana harga sewa kamar di hotel tersebut minimal sekitar Rp3,5 juta per malamnya.

Paket untuk masa menginap 30 hari juga tersedia, dengan harga Rp41 juta. Dalam laman resminya, disebutkan harga tersebut sudah termasuk layanan pembersihan kamar 2 kali per pekan. 

Adapun untuk sarapan, tamu dapat membeli paket seharga US$10 atau sekitar Rp160.000 untuk sekali makan. Penawaran ini berlaku untuk periode 1 April-30 Juni 2020.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
hotel, Virus Corona

Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Sumber : Tempo

Editor : Annisa Margrit
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top