MePa's Diner/
Kuliner

Menyentuh, Restoran Ini Tetap Buka Untuk Pasangan Demensia

Desyinta Nuraini
Jumat, 3 April 2020 - 15:54
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Selalu ada cara untuk menunjukkan cinta kasih kepada sesama, tak terkecuali di tengah pandemi virus corona.

Melissa Dykes, pemilik MePa's Diner di Central, Louisiana sengaja membuka restorannya untuk sepasang pelanggan lanjut usia, Bill dan Ruth Jordan.

Ruth merupakan seorang wanita paruh baya penderita demensia atau pikun. Dia bersama suaminya, Bill setiap hari makan MePa's Diner selama dua tahun terakhir. Rutinitas itu penting bagi Ruth.

"Kami kembali setiap hari. Saya tidak memasak. Dia (Ruth) menderita demensia," kata Bill dilansir dari Metro.co.uk, Jumat (3/4/2020).

Ruth selalu bangun pada waktu yang sama setiap hari, makan makanan yang sama untuk sarapan, kemudian makan siang dengan telur dadar, ham, dan keju di MePa. Menjelang akhir setiap makan, Dykes bergabung dengan pasangan itu untuk bernyanyi sebuah lagu Injil. 

"Sangat penting kita melakukan banyak hal yang sama. Kalau tidak, dia akan bingung," kata Bill. 

Memang, telah ada imbauan Gubernur agar seluruh restoran tutup di tengah wabah virus corona. Akan tetapi Dykes mengatakan dia tidak bisa memaksa Ruth untuk menghentikan rutinitas hariannya itu.

Oleh karenanya, sebagai upaya dia tetap membuka restoran sesuai jadwal Bill dan Ruth makan. Dykes pun membatasi pengunjung kurang dari 10 orang pada waktu tersebut untuk mematuhi perintah Gubernur.

"Aku berkata, kita harus mengurus Bill dan Ruth. Jika itu ibuku, aku ingin seseorang membantu. Ibuku sedang berada di luar kota, dan aku tidak bisa memeluknya.Tapi aku bisa melakukan sesuatu untuk Nona Ruth. Itulah yang perlu dilakukan hatiku," sebut Dykes.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro