Finlandia/istimewa
Travel

Finlandia Negara Paling Bahagia di Dunia

JIBI
Rabu, 25 Maret 2020 - 09:29
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - United Nations World Happiness Report's 2020 kembali menganugerahkan Finlandia sebagai negara paling bahagia di muka bumi. 

Dilansir dari The Travel, Finlandia untuk ketiga kalinya berturut-turut, meraih penghargaan tersebut, mulai 2018, 2019 dan 2020. Denmark, Swiss, Islandia, dan Norwegia berada di bawah Finlandia.

Laporan tersebut menyebut, Finlandia memiliki jaringan dukungan sosial yang baik, kepercayaan sosial, pemerintah yang jujur, lingkungan yang aman dan kehidupan yang sehat. Sementara Denmark memiliki posisi teratas tiga kali juga pada 2012, 2013 dan 2016, Swiss pada 2015 dan Norwegia pada 2017.

Secara keseluruhan, 156 negara diberi peringkat dalam laporan tahun 2020, berdasarkan seberapa senang warga mereka memandang diri mereka sendiri, berdasarkan evaluasi kehidupan mereka sendiri. Inggris ketinggalan dengan mengambil tempat ke-13 sementara AS masuk di nomor 18.

Jeffrey Sachs, salah satu editor laporan itu mengatakan bahwa World Happiness Report, telah terbukti menjadi alat yang sangat diperlukan, bagi para pembuat kebijakan yang ingin memahami faktor-faktor yang mempromosikan kebahagiaan dan kesejahteraan.

Dia menegaskan bahwa alasan yang berkontribusi pada kesejahteraan termasuk jaringan dukungan sosial yang baik, kepercayaan sosial, pemerintah yang jujur, lingkungan yang aman dan kehidupan yang sehat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : JIBI
Sumber : Tempo.co
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro