Ingin Tunda atau Batalkan Penerbangan Akibat Virus Corona? Begini Caranya di Tiket.com

Merebaknya virus corona yang semakin masif membuat banyak masyarakat yang mulai khawatir untuk berpegian. Tidak sedikit yang akhirnya menunda atau harus membatalkan rencana perjalanannya. Lantas, jika sudah membeli tiket pesawat dan penginapan, apakah bisa untuk dikembalikan?
Dewi Andriani
Dewi Andriani - Bisnis.com 21 Maret 2020  |  02:30 WIB
Ingin Tunda atau Batalkan Penerbangan Akibat Virus Corona? Begini Caranya di Tiket.com
Petugas memeriksa Kartu Kewaspadaan Kesehatan penumpang yang baru tiba di Terminal 3 Kedatangan Internasional Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Senin (2/3/2020). - Bisnis/Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA - Merebaknya virus corona yang semakin masif membuat banyak masyarakat yang mulai khawatir untuk berpegian. Tidak sedikit yang akhirnya menunda atau harus membatalkan rencana perjalanannya.

Lantas, jika sudah membeli tiket pesawat dan penginapan, apakah bisa untuk dikembalikan?

Tiket.com salah satu aplikasi pemesan online dalam keterangan resminya menyebutkan bahwa para pengguna dapat mengajukan reschedule melalui fitur smart reschedul untk membantu mengatur ulang jadwal tiket pesawat.

Namun, jika ingin memilih untuk refund, tiket.com juga memiliki fitur flight refund dan hotel refund yang dapat digunakan melalui aplikasi tiket.com

"Saat ini permintaan bantuan di customer care tiket.com melonjak 4 kali lipat. Namun, kami akan menyelesaikan satu per satu," tulis keterangan resmi yang dikirimkan kepada setiap pelanggan tiket.com, Jumat (20/3/2020).

Menurutnya, ada tiga cara yang dapat dilakukan oleh customer. Pertama, bisa langsung melakukan chat ke nomer whatsapp 08041500878. Kedua, dapat mengirimkan pesan melalui email ke cs@tiker.com. Ketiga, dapat menelepon ke customer care di nomor 0804 1500 878 atau 021 39730888.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
tiket pesawat, Virus Corona, covid-19

Editor : Sutarno
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top