Kuliner

Tips Ngopi Berkualitas di Rumah

Desyinta Nuraini
Jumat, 20 Maret 2020 - 08:02
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pandemi virus corona atau COVID-19 di Indonesia membuat pemerintah mengimbau warganya agar mengurangi interaksi sosial (social distancing).

Tentu hal ini berdampak pada sejumlah aktivitas, tak terkecuali "nongkrong" di warung kopi. Menikmati secangkir kopi di kedai kopi langganan mungkin sudah menjadi kebiasaan sebagian orang.

Ada yang selalu mampir di tempat ngopi sebelum berangkat kerja, nongkrong bersama teman, atau hanya sekadar duduk ngopi membaca buku kesukaan.

Namun, bukan berarti jika berdiam di rumah, anda tidak bisa menyeruput kopi tanpa mengurangi kualitas.

Otten Coffee, pelopor e-commerce di bidang kopi memberikan 5 tips supaya anda bisa ngopi sehat dan berkualitas di rumah agar tetap produktif beraktivitas. Berikut tipsnya:

1. Mulai dan akhiri dengan tangan yang bersih

Biasakan cuci tangan selama 20 detik menggunakan sabun dan air mengalir sebelum mulai menyeduh kopi. Jangan lupa untuk juga mencuci tangan setelah menyeduh kopi juga.

2. Pastikan Peralatan Ngopi Kamu Higienis

Bukan hanya membersihkan tangan, penting juga membersihkan peralatan ngopi kamu secara berkala untuk menghindari paparan bakteri dan virus. Cuci bersih dan lap sampai kering semua peralatan sebelum digunakan.

3. Gunakan Cangkir Kopi yang Menarik

Salah satu faktor yang membuat orang lebih senang ngopi di kedai kopi adalah cangkir-cangkir lucu dan menarik yang mereka miliki. Rasanya ada yang kurang jika ngopi dengan cangkir yang tak layak. Oleh karena itu, supaya ngopi terasa berkualitas, gunakanlah cangkir-cangkir menarik kamu untuk setiap kopi, mulai dari espresso hingga cappuccino. Juga cangkir istimewa untuk filter coffee dan cold brew.

4. Cari Referensi Resep Favorit Kamu

Supaya makin semangat untuk ngopi berkualitas #dirumahaja, kamu bisa cari referensi resep-resep kopi seduh dari media sosial ataupun sumber lain di internet. Salah satu contohnya, kamu bisa kunjungi akun instagram @ottencoffee yang lagi bagi-bagi resep #seduhkopidirumah.

5. Lengkapi Alat Seduh dan Biji Kopi

Biasanya alasan orang-orang memilih pergi ke kedai kopi adalah kurang lengkapnya alat seduh dan biji kopi sendiri. Kamu bisa mulai melengkapi dulu perangkat manual brew kamu serta single origin asli Indonesia terfavorit, jadi kamu tidak bosan dan bisa berganti-ganti rasa tiap harinya.

Saat ini, alternatif belanja online bisa jadi pilihan. Apalagi untuk mendukung imbauan #dirumahaja, ada diskon juga sampai 35% untuk alat seduh kopi di Otten Coffee.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro