Peluncuran promosi pariwisata Indonesia Destinasiku yang diprakarsai oleh Plataran Indonesia, Hutan Kota Plataran, Jakarta, Kamis (12/3).
Travel

Antisipasi Imbas Virus Corona di Pariwisata, 'Indonesia Destinasiku' Dibentuk

Nirmala Aninda
Kamis, 12 Maret 2020 - 17:11
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Wabah virus corona yang terus berkembang belakangan ini memberikan tantangan yang cukup berat terhadap berbagai industri di Indonesia, khususnya industri pariwisata.

Pemerintah bahkan telah mengeluarkan insentif sebelum ada konfirmasi infeksi virus untuk menjaga kondusivitas ekosistem pariwisata Indonesia secara menyeluruh.

Menyikapi tantangan dari sisi yang berbeda, Plataran Indonesia memprakarsai program 'Indonesia Destinasiku' yang merupakan gerakan nasional berkolaborasi dengan sejumlah BUMN dan perusahaan swasta membentuk Indonesia Incorporated.

Dalam program yang mendorong wisatawan untuk melakukan perjalanan domestik ini, Plataran bekerja sama dengan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, PT Bank Central Asia Tbk, PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, Yayasan Puteri Indonesia dan PT Mustika Ratu Tbk.

CEO dan Founder Plataran Indonesia Yozua Makez mengatakan bahwa melalui kerja sama ini, setiap pihak terlibat menyatukan simpul-simpul dari kekuatan masing-masing dan menitikkan fokus pada potensi pariwisata domestik Indonesia.

"Kita tetap harus waspada dengan penyebaran wabah virus corona tapi ada dampak lebih besar terhadap ekonomi. Pasar domestik Indonesia adalah safety net ekonomi dalam menghadapi efek negatif tantangan apapun," pada konferensi pers di Jakarta, Kamis (12/3).

Indonesia Destinasiku merupakan paket liburan yang menggabungkan aspek penerbangan, akomodasi, dan aktivitas eksotisme Indonesia dalam satu paket.

Melalui program kolaborasi bersama ini Garuda Indonesia memberikan potongan harga sebesar 40% untuk rute-rute penerbangan destinasi wisata unggulan.

Antara lain tiket pulang pergi untuk rute Jakarta-Denpasar, Jakarta-Labuan Bajo, Jakarta-Jogjakarta, Jakarta-Kulonprogo, Jakarta-Malang, Jakarta-Banyuwangi, Denpasar-Surabaya, Denpasar-Jogja, Denpasar-Labuan Bajo, Jakarta-Semarang, Jakarta-Medan, serta Jakarta-Makassar.

Potongan harga tersebut dapat di akses dengan pembelian paket melalui Plataran atau Garuda Indonesia Holiday selama masa booking yang berlangsung mulai 12 Maret-30 Juni 2020 untuk penerbangan hingga 28 Februari 2021.

Selain potongan tiket, Garuda Indonesia juga menawarkan tambahan 500 miles untuk pendaftaran baru anggora GarudaMiles.

Wisatawan juga dapat memanfaatkan promo dari program Indonesia Destinasiku yang ditawarkan dari mitra perbankan seperti cashback hingga Rp3 juta dan 0% hingga 12 bulan untuk pemegang kartu kredit dan debit world emerald BNI.

Pengguna jasa yang membeli tiket dengan menggunakan kartu kredit bank partner, yakni BNI dan BCA, akan mendapatkan penawaran khusus akses Business Lounge Garuda Indonesia.

Keikutsertaan Mustika Ratu dalam program ini turut menambah value added lainnya bagi konsumen dengan memberikan paket-paket dengan harga spesial yang bisa didapatkan pada setiap pembelian paket Indonesia Destinasiku.

Paket-paket tersebut seperti "Fit and Fun" yang menawarkan pengalaman minum jamu khas Indonesia, paket "Protected and Refreshed" yang memberikan perawatan tubuh, serta "Royal Tea Package" yang memberikan sensasi meminum teh dari Royal Heritage Recipes Mustika Ratu.

Tersedia pula voucher potongan khusus untuk menikmati royal-like treatment dari Taman Sari Royal Heritage Spa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nirmala Aninda
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro