Mall Thamrin City Hadirkan Kuliner Minang Food Fest

Penikmat kuliner Nusantara khususnya masakan Minangkabau tidak perlu lagi berburu makanan dengan bepergian jauh ke Sumatra.
Bambang Supriyanto
Bambang Supriyanto - Bisnis.com 06 Maret 2020  |  17:21 WIB
Mall Thamrin City Hadirkan Kuliner Minang Food Fest
Suasana Food Fest Minang Kabau di Trade Mall Thamrin City. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Penikmat kuliner Nusantara khususnya masakan Minangkabau tidak perlu lagi berburu makanan dengan bepergian jauh ke Sumatra.

Kini, mereka cukup menghadiri Food Fest Minang Kabau II yang diselenggarakan Trade Mall Thamrin City. Festival kuliner ini diselenggarakan hingga 9 Maret 2020.

Rusdi, pemilik Toko Batik Expose yang menjual Batik Garutan Jawa Barat yang berada di Lantai Dasar 1 Blok G, menyambut baik adanya acara-acara yang diselenggarakan Thamrin City. Rudi menilai hal itu sebagai inovasi baru untuk memeriahkan dan menggairahkan suasana berbelanja di TM Thamrin City, apalagi acara-acaranya melibatkan para pedagang.

“Kami mendukung acara-acara festival untuk memeriahkan belanja di TM Thamrin City dan sangat positif acara-acara seperti itu.  Selain menyatukan kami yang dari berbagai daerah di Nusantara ini, juga memberikan nuansa baru dalam berbelanja,” ucap Rusdi.

Tidak hanya pedagang, dukungan positif juga disampaikan oleh pembeli yang berbelanja dimal tersebut. Mereka juga menyatakan rasa gembira karena selain belanja, bisa menikmati nuansa kuliner khas dari Minang.

General Manager Marketing TM Thamrin City Dharmawaty menjelaskan selama  2020 ini pihaknya sudah mengagendakan berbagai event kuliner. Selain Minang Food Fest juga ada acara kuliner lain seperti Festival Masakan Nusantara, Betawi, dan masakan Jawa yang akan diselenggarakan tahun ini.

“Inspirasi Food Fest Minang Kabau ini sebenarnya berasal dari banyaknya pedagang dan pembeli daerah Tanah Abang yang berasal dari sana, sehingga kami berharap para pedagang maupun keluarga dari komunitas Minangkabau yang belum pernah ke TM Thamrin City tertarik datang dan berkumpul bersama menikmati hidangan, kesenian dan permainan yang mereka rindukan sebagai perantau,” jelas Dharmawaty.

Menurut Dharmawaty kemeriahan acara Food Fest Minang Kabau memberikan dampak positif untuk para pedagang. Tidak hanya pedagang yang berasal dari daerah Sumatra Barat, para pedagang yang berasal dari daerah lain pun merasakan dampaknya.

Food Fest Minang Kabau menghadirkan perpaduan kesenian Minang Kabau dan kuliner yang menarik perhatian pengunjung.

Kegiatan ini dimeriahkan sajian seni Rabab, Saluang, Rondori, Silat, Tambua Tansa. Permainan tradional Minang bernama Kim juga penampilan penyanyi-penyanyi top Minangkabau menambah meriah acara tersebut.

Pengelola TM Thamrin City menyelenggarakan Food Fast Minang Kabau II pada 5hingga 9 Maret 2020. Sementara itu Spicy Food Festival akan digelar pada 23 hingga 29 Maret 2020.

Sebelum bulan puasa, pada 16 sampai 19 April 2020 akan digelar Bakoel Nusantara. Sedangkan saat Ramadan akan diadakan  Ngabuburit Festival selama 1 bulan penuh sejak 23 April sampai 23 Mei 2020. 

Sementara itu untuk memeriahkan HUT DKI Jakarta tahun 2020, TM Thamrin City akan menyelenggarakan Betawi Kuliner Food Fest pada 18 hingga 22 Juni 2020.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kuliner, thamrin city

Editor : Saeno
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top