Wisatawan melakukan snorkeling di perairan Pulau Rubiah, Sabang, Pulau Weh, Aceh./Antara
Travel

Hindari Ancaman Corona, Inilah 3 Tempat Wisata Alternatif di Nusantara

Leo Dwi Jatmiko
Selasa, 3 Maret 2020 - 21:53
Bagikan

Bisnis.com, BANDUNG – Wabah virus corona sedang melanda dunia sejak ditemukan pada akhir 2019. Virus ini menyebar dengan cepat ke berbagai negara seperti Singapura, Thailand, Korea Selatan, Jepang, dan Italia, yang kerap menjadi destinasi liburan.

Hal ini berdampak pada destinasi tempat wisata yang makin terbatas, sebab para ‘petualang’ pasti ingin menghindari tempat wisata yang teridentifikasi.

Meski demikian, RedDoorz, platform pemesanan dan manajemen hotel, mengajak masyarakat untuk tetap beraktivitas dan berlibur secara cermat di tengah wabah virus corona.

Dalam siaran pers yang diterima Bisnis, Selasa (3/3) RedDoorz mengusulkan sejumlah destinasi wisata alternatif antimainstream yang tak kalah menarik di dalam negeri untuk dijelajahi.

Pontianak, Kalimantan Barat

Pontianak merupakan kota yang sangat cocok untuk kamu yang suka berburu kuliner khas daerah. Kota ini menyimpan berbagai menu makanan unik yang wajib dicoba. Salah satunya adalah Ce Hun Tiaw, jajanan es campur ala Pontianak yang khas, disajikan bersama sagu potong yang dicampur dengan kacang merah, ketan hitam, mutiara, dan bongko (ati pari).

Kudapan lain yang harus kamu coba selama di tempat yang dijuluki kota Khatulistiwa ini adalah es krim Angi, yang disuguhkan pada batok kelapa, dan secangkir kopi legenda Koh Asiang yang dibuat dengan metode Hainan, ditarik-ulur hingga berbuih.

Kebumen, Jawa Tengah

Di sini terdapat Benteng Van Der Wijck, sebuah Benteng peninggalan kolonial Belanda yang unik memiliki daya tarik tersendiri bagi traveler jika mereka mengunjungi Kebumen.

Kebumen juga terkenal dengan Pantai Menganti-nya yang sangat indah dan memiliki air yang jernih. Memiliki pasir putih dan dikelilingi bukit serta tebing alam yang hijau, membuat Pantai Menganti wajib dikunjungi jika singgah di Kebumen.

Sabang, Aceh

Sabang mempunyai banyak sekali objek wisata bahari yang pesonanya sangat memikat. Di antaranya terdapat pantai Iboih yang menjadi tujuan utama di Sabang. Pantai ini mempunyai ombak yang tenang yang dapat menenangkan pikiran dari padatnya rutinitas.

Tidak hanya itu, di sini kamu juga dapat melihat tempat yang dahulunya menjadi sarang burung walet, yaitu Gua Sarang. Kamu juga bisa berenang di lautan yang mempunyai air yang jernih.

Destinasi-destinasi wisata di atas bisa menjadi alternatif untuk membuat liburan kamu tetap seru dan berkesan. RedDoorz menginisiasi kampanye #SemudahItu untuk memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi para traveler yang ingin berlibur. RedDoorz berharap dengan keberadaan penginapan RedDoorz hingga pelosok Indonesia, dapat membantu wisatawan untuk bisa menginap dengan nyaman di tujuan wisatanya di penginapan RedDoorz.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Leo Dwi Jatmiko
Editor : Ajijah
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro