Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Diskon Tiket Pesawat hingga 50 Persen, Tren Pembelian Naik di Pegipegi

Pemerintah menerapkan kebijakan penurunan harga tiket pesawat ke 10 destinasi pilihan Indonesia menyusul dampak dari mewabahnya virus corona.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 02 Maret 2020  |  15:00 WIB
Ilustrasi - Bisnis.com
Ilustrasi - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah menerapkan kebijakan penurunan harga tiket pesawat ke 10 destinasi pilihan Indonesia menyusul dampak dari mewabahnya virus corona.

Kebijakan itu ditujukan untuk meningkatkan sektor pariwisata yang saat ini terdampak virus corona. Pemerintah memberikan subsidi diskon tiket pesawat hingga 50%  ke 10 destinasi pilihan di Indonesia yaitu Batam, Denpasar, Yogyakarta, Labuan Bajo, Lombok, Malang, Manado, Danau Toba, Tanjung Pandan, dan Tanjung Pinang. Diskon ini berlangsung selama 3 bulan, yaitu pada Maret hingga Mei 2020 mendatang.

Karena kebijakan itu, pada aplikasi Pegipegi, terlihat adanya penurunan harga yang cukup signifikan ke 10 destinasi pilihan tersebut dibandingkan dengan periode yang sama di tahun 2019 lalu. Daftar harga 2019, diambil pada keberangkatan tanggal 1 -7 Maret 2019, dan daftar harga 2020, diambil pada keberangkatan tanggal 14 Maret 2020.

"Sejak diberlakukannya diskon tersebut sejak 1 Maret kemarin, dalam 2 hari ini sudah terlihat adanya kenaikan pembelian tiket pesawat ke destinasi tersebut sebanyak lebih dari 20% dibandingkan dengan periode 1 minggu sebelumnya. Destinasi yang kenaikannya terlihat paling signifikan diantaranya adalah Malang 93%, Danau Toba (Medan) 80%, dan Labuan Bajo 25%," demikian pernyataan Busyra Oryza Corporate Communications Manager dalam siaran persnya.

 

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pegipegi
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top