Ada Komodo di Pameran Wisata Utazas Budapest

Labuan Bajo menjadi destinasi prioritas di Indonesia. Di tengah merebaknya virus corona, pemerintah semakin gencar untuk mempromosikan wisata Indonesia.
Novita Sari Simamora
Novita Sari Simamora - Bisnis.com 28 Februari 2020  |  20:08 WIB
Ada Komodo di Pameran Wisata Utazas Budapest
Komodo menjadi iko di Labuan Bajo. - KBRI Budapest

Bisnis.com, JAKARTA - Labuan Bajo memiliki daya tarik di sektor pariwisata. Lokasi ini menjadi objek wisata favorit bagi wisatawan mancanegara.

Duta Besar Indonesia untuk Hongaria, Dimas Wahab mengungkapkan bahwa KBRI Budapest berkeyakinan, sektor pariwisata di Indonesia tetap bergairah meskipun saat ini ada wabah virus corona tengah merebak di dunia. Hal yang dilakukan untuk menggairahkan pariwisata Indonesia adalah mempromosikan destinasi wisata prioritas.

”Kami mencoba mempromosikan New Bali’s Tourist Destination kepada masyarakat Hongaria pada khususnya dan Kawasan Eropa Timur Tengah pada umumnya, karena para pengunjung dan travel agent yang berpartisipasi tidak hanya berasal dari Hongaria saja,” tulisnya dalam keterangan resmi, Jumat (28/2/2020).

Kini pemerintah berencana menggenjot industri pariwisata di Indonesia. Strategi yang dilakukan oleh pemerintah adalah menciptakan 10 Bali baru. 

Labuan Bajo merupakan daya tarik utama sektor pariwisata di luar Bali. Dari 10 Bali baru, terdapat lima fokus promosi Bali baru yakni Borobudur, Mandalika, Danau Toba, Likupang dan Labuan Bajo.

Saat melakukan pameran wisata Utazas Budapest, dia mengungkapkan stand Indonesia ramai dikunjungi para pengunjung dengan adanya patung Komodo seukuran aslinya.

Dia mengungkapkan banyak pengunjung yang kagum dan terkesima melihat Komodo Dragon seolah merangkak di stand Indonesia dengan latar belakang foto pemandangan alam Labuan Bajo hasil jepretan Pak Mario Blanco, fotografer termasyur dari Bali.

”It’s the Komodo Dragon!”, begitu ungkapan girang para pengunjung ketika melintas pavilion Indonesia di Pameran Wisata International/UTAZAS 2020 di Budapest.

Terdapat 4 travel agent yang ikut berpartisipasi di Pavilion Indonesia dalam kegiatan pameran yang berlangsung dari tanggal 27 Februari sampai 1 Maret tersebut antara lain PT Flores Komodo Tours, Lotus Asia Tours, IndoEscape dan BaliOnline.

Para travel agent tersebut memiliki kesempatan melakukan paparan mengenai paket dan service yang ditawarkan kepada para pengunjung maupun mitra travel agent lainnya. Kegiatan presentasi dilakukan di Pavilion Indonesia maupun panggung utama.

Para pengunjung berkesempatan juga menikmati kopi khas dari Indonesia yang disuguhkan secara cuma-cuma serta menyaksikan pertunjukan tari dan musik tradisional Indonesia diantaranya tari Tor-tor, tari Bali, Tari Joged, Tari Nanda dan Saman serta penampilan Rindik Bali dan Angklung oleh masyarakat dan diaspora Indonesia di Hongaria.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
wisata, labuan bajo

Editor : Novita Sari Simamora
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top