Travel

Pilihan Wisata Favorit saat Musim Hujan

Mia Chitra Dinisari
Jumat, 28 Februari 2020 - 11:59
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Menurut prediksi Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), musim hujan tahun 2020 masih akan terus berlanjut hingga awal bulan April.

Karena cuaca yang kurang bersahabat tentunya menjadi pertimbangan tersendiri bagi Anda yang ingin liburan.

Tetapi, berdasarkan hasil survei yang Pegipegi lakukan beberapa waktu lalu untuk melihat 'perilaku para responden di musim hujan ini, sebanyak 54,2% responden mengaku tetap antusias melakukan traveling walau hujan datang menyapa. 

Karena cuaca yang terus digyyur hujan, berdasarkan survei tersebut ada 4 lokasi atau kegiatan yang menjadi pilihan traveler.

Pertama, sebanyak 74,9% responden lebih memilih menginap di villa sebagai lokasi liburan. Sementara 13,2% lebih suka berwisata kuliner, sedangkan 6,9% responden memilih bermain ke indoor theme park, dan 5% responden lebih suka berbelanja  di mall.

Sementara itu, untuk aktivitas favorit, mayoritas responden lebih memilih mendaki gunung, mencari kuliner bakso, dan staycation di hotel. Beberapa destinasi wisata andalan yang tepat untuk dipilih saat musim hujan. Di antaranya, Kawasan Puncak Bogor, Berastagi yang terletak di Sumatra Utara, Kota Batu Jawa Timur, dan Wisata Dieng yang populer dengan Telaga Warnanya. 

Menariknya, para responden ini juga memiliki daftar peralatan yang wajib mereka bawa saat traveling di musim hujan, loh. Seperti payung, jas hujan, jaket, dan sandal jepit. Peralatan tersebut mereka gunakan sebagai solusi saat berada di perjalanan atau ketika sedang melakukan aktivitas outdoor. Yang spesial, para responden ini juga kerap mengikutsertakan pasangan atau sahabat supaya traveling terasa semakin lengkap. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro