Akomodasi wisata di wilayah Kaliningrad yang ada di Rusia./TripAdvisor
Travel

Cek Destinasi Terbaik Pilihan Traveler TripAdvisor 2020

Syaiful Millah
Jumat, 28 Februari 2020 - 22:16
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Platform perjalanan dalam jaringan (daring), TripAdvisor mengumumkan para pemenang ajang penghargaan tahunannya bertajuk Tripadvisor 2020 Travelers Choice.

Penghargaan ini menyoroti destinasi tujuan wisata berdasarkan ulasan jutaan pengguna platformnya dari seluruh dunia. Penghargaan ini memiliki tiga kategori, yakni Trending Destinations, Emerging Destinations, dan Popular Destinations.

“Setiap tahun, kami mengumpulkan berbagai ulasan dan peringkat yang dibagikan para pelancong dari seluruh dunia, dan menggunakan informasi untuk menyoroti destinasi wisata yang terbaik,” tulis pernyataan di laman resmi TripAdvisor.

Adapun berdasarkan penilaian sedemikian rupa, pemenang Travelers menyoroti destinasi menakjubkan yang bisa menjadi salah satu tujuan dari daftar rencana Anda. Berikut ini adalah pemenang dari setiap kategori.

Traveler Choice: Trending Destinations

Kategori ini berisikan daftar lokasi internasional yang menjadi topik pembicaraan banyak para traveler tahun lalu.

Pemenang pertama dalam kategori ini adalah Kochi atau Cochin, India yang menyuguhkan perpaduan beberapa desa kecil di pantai barat daya India.

Posisi teratas kedua ditempati oleh Luzon, Filipina yang merupakan rumah bagi lansekap alam dan keanekaragaman hayati yang sangat memukau. Mulai dari gunung yang menjulang, hutan lebat, hingga pantai dan terumbu karang.

Traveler Choice: Emerging Destinations

Destinasi dari kategori ini merupakan tujuan wisata yang bisa dibilang baru muncul, sehingga masih belum banyak dikunjungi oleh turis. Sangat cocok untuk referensi ide perjalanan yang unik atau antimainstream.

Posisi pertama teratas dari kategori Emerging Destinations jatuh kepada Kaliningrad, Rusia yang merupakan sebuah kawasan yang didikan pada abad ke-13. Salah satu daya tarik utamanya adalah Katedral Konigsberg yang telah berdiri sejak abad ke-14.

Sementara, posisi runner-up menjadi milik destinasi wisata Saranda, Albania yang merupakan kawasan dengan bentangan pantai pasir putih. Terletak tepat di seberang Laut Ionia dari pulau Corfu yang terkenal di Yunani.

Traveler Chocice: Popular Destinations

Kategori andalan dalam Travelers Choice ini menampilkan tempat-tempat wisata ikonik yang tidak boleh dilewatkan. Kategori ini merupakan destinasi yang paling digemari wisatawan di TripAdvisor.

Tujuan wisata dari kategori Popular Destinasions 2020 adalah London, United Kingdom. Wilayah ini memberikan para pelancong pengalaman yang menakjubkan dari peninggalan masa lalu dengan situs-situs kerajaan dan budaya tradisional.

Adapun, posisi teratas berikutnya dalam kategori ini adalah Paris, Perancis. Kota romantis dengan gedung ikonik dunia seperti Eiffel Tower dan Louvre Museum selalu menjadi tujuan wisata favorit para traveler dari berbagai belahan penjuru dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro