Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hindari Menggunakan Pakaian dan Aksesori Ini di Bandara

Ada beberapa jenis bahan tertentu yang tidak bisa dilewati metal detector di bandara. Atau ada juga beberapa bandara internasional dunia yang mewajibkan Anda melepas sepatu ketika melewati metal detector,
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 25 Februari 2020  |  12:41 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Pernahkan Anda tertahan di jalur sekuriti bandara karena metal detector berbunyi ketika Anda lewat?

Itu tandanya ada bahan jenis tertentu di badan Anda yang tidak lolos dari keamanan metal detector tersebut. Hal ini banyak dialami oleh penumpang pesawat, terutama mereka yang jarang bepergian.

Yah, ada beberapa jenis bahan tertentu yang tidak bisa dilewati metal detector di bandara. Atau ada juga beberapa bandara internasional dunia yang mewajibkan Anda melepas sepatu ketika melewati metal detector, seperti di Los Angeles Amerika misalnya.

Karena itu, cara terbaik agar perjalanan dan pemeriksaan di bandara bisa lancar dan perjalanan Anda tidak terkendala.

Berikut pakaian dan aksesori yang sebaiknya tidak Anda gunakan di bandara :

Sepatu yang sulit dibuka pakai

Jangan pakai sepatu yang sulit dipakai atau dibuka. Pakailah sepatu slip on, dimana Anda dengan mudah membuka dan memakainya kembali.

Aksesori terbuat dari logam

Aksesori yang terbuat dari logam tidak akan lolos dari sensor metal detector, sehingga Anda sebaiknya melepasnya dan menaruhnya di dalam tas untuk diperiksa melalui monitor pemeriksaan scanning.

Sabuk

Sabuk celana mengandung logam yang akan bunyi ketika melewati metal detector. Karena itu, sebaiknya gunakan celana yang pas di badan dan jangan memakai sabuk walaupun Anda yakin itu tidak mengandung logam. Sabuk tidak diizinkan melalui keamanan bandara karena penjepit logam mereka memicu detektor logam.

Mantel dan Jaket

Ini adalah bagian dari prosedural bandara dimana wisatawan harus melepas mantel dan jaket. Jika Anda terburu-buru, maka sebaiknya bukalah terlebih dahulu jaket Anda sebelum melewati metal detector, sehingga proses pemeriksaan bisa lebih cepat.

Pakaian yang ofensif

Ini tidak merupakan hal yang pasti terjadi, tetapi ada beberapa bandara yang sistem keamanannya lebih ketat sehingga pakaian yang mencolok atau menarik perhatian bisa membuat Anda harus melewati beberapa pertanyaan petugas. Pakailah pakaian yang umum dan tidak mencolok saat di bandara. Ini juga biasanya termasuk pakaian yang terlalu longgar yang seolah membuat Anda berusaha menutupi sesuatu dalam pakaian Anda.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

travel
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top