Ilustrasi - Dua pramugari melintas di lorong pesawat dalam acara Kartini Flight yang diadakan Sriwijaya Air Group, Minggu (21/42019)./Bisnis-Sriwijaya Air Group
Travel

Sriwijaya Air Tambah Penerbangan Langsung ke Belitung

Anitana Widya Puspa
Minggu, 23 Februari 2020 - 12:30
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Sriwijaya Air menambah penerbangan langsung Jakarta ke Belitung pulang pergi (PP).

Vice President Networking & Revenue Management Sriwijaya Air A Yani Azwar mengatakan saat ini Sriwijaya Air melayani dua penerbangan langsung rute Jakarta – Belitung PP. Tingginya permintaan untuk wisata membuat perusahaan menambah satu lagi penerbangan langsung mulai 1 Maret 2020 mendatang.

"Ini merupakan penerbangan yang berstatus reoperate atau dioperasikan kembali. Kami juga menghitung dengan seksama potensi pariwisata,” ulas Yani dalam keterangan resmi, Minggu (23/2/2020).

Dengan penambahan jadwal penerbangan ini maka per 1 Maret 2020, Sriwijaya Air secara total akan melayani tiga penerbangan Jakarta – Belitung PP setiap harinya. Penerbangan Jakarta – Belitung akan dilayani pada pukul 06.00, 08.10 dan 11.45 WIB. Sedangkan penerbangan Belitung – Jakarta akan dilayani pada pukul 07.40, 13.40 dan 17.40 WIB.

“Pada penerbangan Jakarta – Belitung PP ini, Sriwijaya Air memberlakukan kebijakan bagasi gratis sebesar 20 kilogram per orang dengan tambahan 5 kilogram untuk pelanggan yang membawa peralatan olahraga, sepeda, surfboard, golf dan air zamzam,” katanya.

Yani menyebutkan wisatawan yang hendak ke Belitung dapat menikmati sejumlah objek yang indah seperti Pantai Tanjung Kelayang, Pantai Tanjung Tinggi, Museum Kata Andrea Hirata dan Danau Kaolin. Kawasan ini juga memiliki replika SD Muhammadiyah Laskar yang kesohor karena suksesnya film Laskar Pelangi beberapa tahun lalu.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro