Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Sriwijaya Air Tambah Penerbangan Langsung ke Belitung

Dengan penambahan penerbangan langsung ini, maka perjalanan ke Belitung menjadi 3 kali dalam satu hari.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 23 Februari 2020  |  12:30 WIB
Ilustrasi - Dua pramugari melintas di lorong pesawat dalam acara Kartini Flight yang diadakan Sriwijaya Air Group, Minggu (21/42019). - Bisnis/Sriwijaya Air Group
Ilustrasi - Dua pramugari melintas di lorong pesawat dalam acara Kartini Flight yang diadakan Sriwijaya Air Group, Minggu (21/42019). - Bisnis/Sriwijaya Air Group

Bisnis.com, JAKARTA - Sriwijaya Air menambah penerbangan langsung Jakarta ke Belitung pulang pergi (PP).

Vice President Networking & Revenue Management Sriwijaya Air A Yani Azwar mengatakan saat ini Sriwijaya Air melayani dua penerbangan langsung rute Jakarta – Belitung PP. Tingginya permintaan untuk wisata membuat perusahaan menambah satu lagi penerbangan langsung mulai 1 Maret 2020 mendatang.

"Ini merupakan penerbangan yang berstatus reoperate atau dioperasikan kembali. Kami juga menghitung dengan seksama potensi pariwisata,” ulas Yani dalam keterangan resmi, Minggu (23/2/2020).

Dengan penambahan jadwal penerbangan ini maka per 1 Maret 2020, Sriwijaya Air secara total akan melayani tiga penerbangan Jakarta – Belitung PP setiap harinya. Penerbangan Jakarta – Belitung akan dilayani pada pukul 06.00, 08.10 dan 11.45 WIB. Sedangkan penerbangan Belitung – Jakarta akan dilayani pada pukul 07.40, 13.40 dan 17.40 WIB.

“Pada penerbangan Jakarta – Belitung PP ini, Sriwijaya Air memberlakukan kebijakan bagasi gratis sebesar 20 kilogram per orang dengan tambahan 5 kilogram untuk pelanggan yang membawa peralatan olahraga, sepeda, surfboard, golf dan air zamzam,” katanya.

Yani menyebutkan wisatawan yang hendak ke Belitung dapat menikmati sejumlah objek yang indah seperti Pantai Tanjung Kelayang, Pantai Tanjung Tinggi, Museum Kata Andrea Hirata dan Danau Kaolin. Kawasan ini juga memiliki replika SD Muhammadiyah Laskar yang kesohor karena suksesnya film Laskar Pelangi beberapa tahun lalu.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sriwijaya air bangka belitung
Editor : Anggara Pernando
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top