Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Jualanmind Permudah Pengusaha Jasa Boga Dapatkan Bahan Baku Berkualitas

Di tengah lezatnya bisnis kuliner di Indonesia, Jualanmind sudah memiliki lebih dari 60 supplier dari berbagai lini produk makanan untuk memenuhi kebutuhan utama pelaku boga.
Dewi Andriani
Dewi Andriani - Bisnis.com 20 Februari 2020  |  15:52 WIB
Kuliner dengan bahan baku ayam tidak pernah mati. Konsumsi ayam goreng hingga geprek menjadi favorit di Indonesia - Novita Sari Simamora
Kuliner dengan bahan baku ayam tidak pernah mati. Konsumsi ayam goreng hingga geprek menjadi favorit di Indonesia - Novita Sari Simamora

Bisnis.com, JAKARTA - Ketersediaan pasokan bahan baku makanan kualitas terbaik dengan harga yang kompetitif menjadi kebutuhan utama bagi para pelaku usaha jasa boga.

Namun, rantai distribusi yang cukup panjang, membuat pasokan bahan makanan yang sampai ke tangan pelaku jasaboga seringkali kurang prima.

Untuk itulah, Perhimpunan Penyelenggara Jasaboga Indonesia (PPJI) menggandeng Mindstore meluncurkan marketplace Jualanmind.

Sejak diluncurkan tiga bulan lalu, Jualanmind sudah memiliki lebih dari 60 supplier dari berbagai lini produk makanan sebagai pemasok utama bahan baku makanan bagi anggota PPJI.

Ketua Umum PPJI Irwan Iden Gobel mengatakan pihaknya menargetkan dapat menggandeng lebih dari 500 pemasok bahan baku, seiring dengan besarnya potensi bisnis jasa boga di Indonesia.

“Saat ini kita memiliki anggota lebih dari 2.500 pengusaha jasaboga. Ini tentu membutuhkan pasokan bahan baku dalam jumlah besar,” kata Irwan Iden, dalam siaran pers yang diterima Bisnis, Kamis (20/2/2020).

Melalui platform Jualanmind, pihaknya  ingin memberi kemudahan bagi para pelaku jasaboga mendapatkan pasokan bahan baku makanan dari seluruh Indonesia dengan harga kompetitif.

Dia berharap platform digital ini dapat mendorong pertumbuhan perekonomian nasional dan memajukan industri kuliner Indonesia.

Untuk bergabung di Jualanmind, anggota PPJI dapat melakukan pendaftaran langsung secara online. Ratusan pemasok bahan makanan siap bergabung pada market place tersebut.

Salah satu fitur keunggulan Jualanmind adalah mempertemukan mitra Jualanmind terdekat yang menjual bahan baku dengan pembelinya. "Di sini, pembeli dapat melakukan tawar menawar harga dan membandingkan antar supplier untuk memilih harga terbaik," tambahnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kuliner bisnis kuliner
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top