Kuliner dengan bahan baku ayam tidak pernah mati. Konsumsi ayam goreng hingga geprek menjadi favorit di Indonesia/Novita Sari Simamora
Kuliner

Jualanmind Permudah Pengusaha Jasa Boga Dapatkan Bahan Baku Berkualitas

Dewi Andriani
Kamis, 20 Februari 2020 - 15:52
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Ketersediaan pasokan bahan baku makanan kualitas terbaik dengan harga yang kompetitif menjadi kebutuhan utama bagi para pelaku usaha jasa boga.

Namun, rantai distribusi yang cukup panjang, membuat pasokan bahan makanan yang sampai ke tangan pelaku jasaboga seringkali kurang prima.

Untuk itulah, Perhimpunan Penyelenggara Jasaboga Indonesia (PPJI) menggandeng Mindstore meluncurkan marketplace Jualanmind.

Sejak diluncurkan tiga bulan lalu, Jualanmind sudah memiliki lebih dari 60 supplier dari berbagai lini produk makanan sebagai pemasok utama bahan baku makanan bagi anggota PPJI.

Ketua Umum PPJI Irwan Iden Gobel mengatakan pihaknya menargetkan dapat menggandeng lebih dari 500 pemasok bahan baku, seiring dengan besarnya potensi bisnis jasa boga di Indonesia.

“Saat ini kita memiliki anggota lebih dari 2.500 pengusaha jasaboga. Ini tentu membutuhkan pasokan bahan baku dalam jumlah besar,” kata Irwan Iden, dalam siaran pers yang diterima Bisnis, Kamis (20/2/2020).

Melalui platform Jualanmind, pihaknya  ingin memberi kemudahan bagi para pelaku jasaboga mendapatkan pasokan bahan baku makanan dari seluruh Indonesia dengan harga kompetitif.

Dia berharap platform digital ini dapat mendorong pertumbuhan perekonomian nasional dan memajukan industri kuliner Indonesia.

Untuk bergabung di Jualanmind, anggota PPJI dapat melakukan pendaftaran langsung secara online. Ratusan pemasok bahan makanan siap bergabung pada market place tersebut.

Salah satu fitur keunggulan Jualanmind adalah mempertemukan mitra Jualanmind terdekat yang menjual bahan baku dengan pembelinya. "Di sini, pembeli dapat melakukan tawar menawar harga dan membandingkan antar supplier untuk memilih harga terbaik," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dewi Andriani
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro