Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pemerintah Gelar Travel Gathering Gaet Wisatawan Mesir

Untuk menggairahkan industri pariwisata maka pemerintah melirik wisatawan asal Mesir. Strategi yang dilakukan pemerintah adalah memperkenalkan dan mempromosikan objek wisata Indonesia.
Yudi Supriyanto
Yudi Supriyanto - Bisnis.com 19 Februari 2020  |  21:04 WIB
Labuan Bajo, Flores - indonesia.travel
Labuan Bajo, Flores - indonesia.travel

Bisnis.com, JAKARTA - KBRI Cairo mempromosikan pariwisata Indonesia melalui Travel Gathering di Kota Alexandria guna menarik pasar turis Mesir.

Jumlah wisatawan asal Mesir yang berkunjung ke Indonesia pada 2019 meningkat sekitar 18% dibandingkan dengan jumlah wisatawan asal Mesir pada 2018, yaitu dari 18.035 orang menjadi 21.354 orang.

Duta Besar Indonesia untuk Mesir Helmy Fauzy mengungkapkan jumlah wisatawan mesir yang ke Indonesia sangat berpeluang untuk mengalami pertumbuhan.

"Hal ini mengingat potensi turis Mesir yang sangat besar dan terdapat banyak peluang kerja sama di bidang pariwisata yang dapat dijajaki dengan pihak terkait di Mesir seperti Asosiasi Travel yang terdapat di Cairo maupun Alexandria," katanya dalam laman Kementerian Luar Negeri pada Rabu (19/2/2020).

Puluhan peserta yang mewakili tour operator dan travel agent di Alexandria hadir pada acara Travel Gathering tersebut. Menurutnya, mereka sangat antusias untuk menjalin kerja sama dengan mitra tour operator dan travel agent dari Indonesia.

Beberapa dari mereka bahkan sudah menyediakan paket wisata ke Indonesia. Kesempatan acara Travel Gathering tersebut juga dimanfaatkan untuk memberikan presentasi mengenai tujuan wisata utama di Indonesia, serta mempromosikan Bali and Beyond Travel Fair (BBTF) 2020.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pariwisata mesir
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top