Labuan Bajo, Flores/indonesia.travel
Travel

Pemerintah Gelar Travel Gathering Gaet Wisatawan Mesir

Yudi Supriyanto
Rabu, 19 Februari 2020 - 21:04
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - KBRI Cairo mempromosikan pariwisata Indonesia melalui Travel Gathering di Kota Alexandria guna menarik pasar turis Mesir.

Jumlah wisatawan asal Mesir yang berkunjung ke Indonesia pada 2019 meningkat sekitar 18% dibandingkan dengan jumlah wisatawan asal Mesir pada 2018, yaitu dari 18.035 orang menjadi 21.354 orang.

Duta Besar Indonesia untuk Mesir Helmy Fauzy mengungkapkan jumlah wisatawan mesir yang ke Indonesia sangat berpeluang untuk mengalami pertumbuhan.

"Hal ini mengingat potensi turis Mesir yang sangat besar dan terdapat banyak peluang kerja sama di bidang pariwisata yang dapat dijajaki dengan pihak terkait di Mesir seperti Asosiasi Travel yang terdapat di Cairo maupun Alexandria," katanya dalam laman Kementerian Luar Negeri pada Rabu (19/2/2020).

Puluhan peserta yang mewakili tour operator dan travel agent di Alexandria hadir pada acara Travel Gathering tersebut. Menurutnya, mereka sangat antusias untuk menjalin kerja sama dengan mitra tour operator dan travel agent dari Indonesia.

Beberapa dari mereka bahkan sudah menyediakan paket wisata ke Indonesia. Kesempatan acara Travel Gathering tersebut juga dimanfaatkan untuk memberikan presentasi mengenai tujuan wisata utama di Indonesia, serta mempromosikan Bali and Beyond Travel Fair (BBTF) 2020.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro