Kuliner

All You Can Eat, Konsep Kuliner yang Tengah Naik Daun

Dewi Andriani
Senin, 17 Februari 2020 - 23:34
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Beberapa waktu terakhir, tren restoran yang mengusung konsep all you can eat (AYCE) atau buffet kian diminati oleh masyarakat, khususnya para generasi millenial. Pasalnya, dengan satu harga yang sama, seseorang bisa menikmati menu makanan yang beragam.

Managing Partner Inventure Indonesia Yuswohady mengatakan sebelumnya, konsep AYCE sudah lebih dulu dihadirkan oleh pemain-pemain besar seperti Hanamasa, Kintan-Shaburi, dan sebagainya. Namun, belakangan muncul pemain-pemain baru yang menawarkan konsep sama dengan harga yang lebih terjangkau.

“Hadirnya resto AYC seperti Pochajjang, Manse Grill, atau Onokabe memberikan value yang more for less dan digemari konsumen khususnya milenilal,” ujarnya.

Kulo Group merupakan salah satu perusahaan food and beverage yang menawarkan dua brand makanan dengan konsep AYCE yaitu Pochajjang Korean BBQ dan Kitamura Japaness Shabu-Shabu dengan harga mulai dari Rp99.000.

“Kami ingi menghadirkan restoran dengan konsep AYCE agar masyarakat dapat menikmati beragam menu makanan khas Korea dan Jepang dengan harga yang terjangkau tanpa mengurangi kualitas rasa makanan,” ujar Michelle Sulsityo, Founder Kulo Group.

Rupanya tanggapan pasar atas kehadiran kedua resto AYCE tersebut memang cukup besar. Terbukti, setiap gerai mampu menjual sekitar 120 hingga 200 porsi setiap harinya. Tak heran bila akhirnya banyak mitra yang melirik peluang bisnis kuliner ini.

Hingga saat ini saja, Pochajjang yang dibuka sejak Maret 2019 ini, sudah memiliki sekitar 90 gerai di seluruh Indonesia dengan target lebih dari 100 gerai. Adapun Kitamura Shabu-Shabu yang baru saja dibuka pada Oktober 2019 lalu, hingga saat ini sudah memiliki sekitar 60 gerai dengan target menjadi 100 gerai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dewi Andriani
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro