10 Tujuan Wisata Surga Dunia bagi Pecinta Kuliner

Traveling biasanya dilakukan orang untuk mengeksplore keindahan wisata di tempat tujuan liburan.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 14 Februari 2020  |  14:21 WIB
10 Tujuan Wisata Surga Dunia bagi Pecinta Kuliner
Maroko - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Traveling biasanya dilakukan orang untuk mengeksplore keindahan wisata di tempat tujuan liburan.

Tapi, ada juga tujuan orang traveling untuk mencicipi kuliner khas di wilayah tersebut. Biasanya, ini dilakoni oleh para pecinta kuliner dan biasanya mereka kompak dalam grup hanya untuk mengeksplor makanan di wilayah tersebut.

Buat Anda yang termasuk dalam golongan traveler yang satu ini, maka mungkin 10 tempat wisata di dunia ini akan menjadi surga dunia bagi Anda. Simak perinciannya.

Marakesh

Di Marakesh Maroko, cara terbaik untuk mencicipi makanan adalah pergi tanpa rencana.

Ada berbagai macam makanan jalanan internasional yang ditawarkan tepat di samping tagine tradisional dan couscous. Dengan semua opsi di depan Anda, cobalah dulu makanan ringan sebelum beranjak ke maincourse.

Richmond, British Columbia, Kanada

Di Richmond, ada tempat rahasia di mana penduduk setempat pergi untuk makan. Pasar Malam dianggap sebagai "pasar malam Asia terbesar di benua ini,".

Para koki meracik menu makanan tradisional dan menciptakan kreasi baru yang cocok di lidah dan menciptakan adegan makanan yang hebat, dinamis, dan unik ini.

Pasar Malam adalah refleksi sempurna dari perpaduan yang baru dan lama ini. Pelancong memiliki kesempatan langka untuk mencicipi resep tradisional, makanan saat ini, dan inovasi modern dan futuristik, semuanya berpusat pada tempat yang sama.

Gyeongju, Korea Selatan

Gyeongju, Korea Selatan, cukup populer di kalangan pelancong Korea, tetapi tujuan wisata ini belum banyak terjamah turis asing.

Di Gyeongju, wisatawan memiliki opsi. Mereka bisa makan seperti bangsawan dan mencicipi resep berusia berabad-abad atau hidup seperti biksu dan mencicipi makanan kuil Korea berbasis sayuran.

Milwaukee, Wisconsin

Konvensi Nasional Demokratik yang akan digelar di Milwaukee pada Juli 2020 mungkin menjadi momen yang tepat untuk suasana kuliner kota ini benar-benar bersinar.  Kuliner dadih keju kambing, bratwurst ala Milwaukee, dan bir buatan lokal akan memanjakan lidah Anda.

Akko, Israel

Karena warganya memeluk agama dan etnis yang berbeda, menciptakan perpaduan unik dari masakan.

Pengaruh Yahudi, Arab, Muslim, Kristen, dan Bahá'i menyatukan diri mereka sendiri, menciptakan suasana makanan eksperimental di mana bumbu dan rasa biasanya tidak akan pernah bertemu.

Kota ini dapat dijelajahi dengan berjalan kaki, dengan pengunjung sering masuk dan keluar dari berbagai toko, kios, dan restoran terbuka.

Marseille, Prancis

Marseille dinobatkan sebagai salah satu dari dua Ibukota Budaya Eropa, yang menyebabkan ledakan di industri pariwisata. Menyusul pengumuman itu, Marseille memiliki kesempatan langka untuk mengubah suasana makanannya dengan pengaruh Afrika Utara yang menciptakan makanan yang luarbiasa.

Koki muda kemudian mengkreasikan makanan tradisional tersebut dan menambahkan citarasa lainnya. Hasilnya? Hidangan seperti couscous bergaya Tunisia yang terkenal dengan gurita rebus.

Pristina, Kosovo

Kosovo adalah negara termuda di Eropa, diberikan kemerdekaan hanya 12 tahun yang lalu. Masakannya selalu menggabungkan ide-ide dari negara-negara tetangga.

Bahan-bahan hiper-lokal berada di pusat setiap daging panggang, kue.

Hobart, Australia

Hobart dikenal dengan Museum Seni Lama dan Baru (MONA) dan festival Dark Mofo.  

Tiram, wasabi, dan truffle lokal memberikan banyak karakter pada adegan makanan namun tidak ada yang terasa megah. Hobart menjadi tempat tujuan yang hebat bagi seorang petualang yang hobi makan.

Oakland, California

Para koki Oakland sedang mengerjakan ulang narasi kota melalui masakan mereka. Ini adalah bahan-bahan lokal, teknik generasi lama, dan komunitas yang terbentuk di sekitar makanan dan minuman yang telah mengubah Oakland menjadi pusat budaya dan artistik.

"Makan makanan suatu tempat adalah cara terbaik untuk merasakan bagaimana rasanya menjadi penduduk setempat,".

Gigitlah sepotong besar ayam goreng Jepang berlapis saus yang diletakkan di antara dua potong roti panggang Texas yang tebal dan Anda akan mulai memahami apa yang membuat Oakland begitu istimewa.

Cork, Irlandia

Para pelancong dapat menghabiskan seluruh hari mereka di pub, berendam dalam musik live, dan mencicipi resep lama yang diturunkan dari generasi ke generasi.

Pedesaan Cork dipenuhi banyak kuliner. Sebagai rumah bagi sekolah kuliner kelas dunia, Cork telah menguasai dunia makanannya selama berabad-abad.

Tonton semuanya dipajang di Pasar Inggris, di mana pengunjung dapat menemukan apa saja, dari pizza penghuni klasik hingga makanan khas Timur Tengah.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kuliner

Editor : Mia Chitra Dinisari
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top