Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Negara dengan Jumlah Operasi Plastik Terbanyak

Berikut 5 negara yang paling banyak melakukan operasi plastik menurut International Society of Aesthetic Plastic Surgery (ISAPS)
Desyinta Nuraini
Desyinta Nuraini - Bisnis.com 12 Februari 2020  |  11:15 WIB
Implan untuk payudara - fda.gov
Implan untuk payudara - fda.gov

Bisnis.com, JAKARTA – Lucinta Luna kembali menarik perhatian warga net pasca ditangkap Satnarkoba Polres Metro Jakarta Barat di Apartemen Thamrin City, Selasa (11/2/2020) dini hari. Ditangkap Bersama 3 orang lainnya, polisi menyatakan Lucinta positif menggunakan Benzo yang masuk ke dalam golongan psikotropika.

Namun bukan soal narkobanya, warganet malah mempertanyakan tempat Lucinta akan ditahan hingga bagaimana dengan perawatan wajah Lucinta Luna ketika ditahan nanti. 

Lucinta Luna mengakui dirinya beberapa kali melakukan operasi plastik. Dia melakukan operasi di hidung, kelopak mata, rahang, dada, pinggang, implant di bagian bokong, hingga menghabiskan uang sekitar Rp1 miliar.

Memang saat ini operasi plastik menjadi cara tercepat seseorang untuk mempercantik diri.  Sebagian orang rela merogoh kocek untuk membuat diri mereka terlihat sempurna. Saat ini pun banyak negara yang menyediakan jasa operasi plastik professional.

Berikut 5 negara yang paling banyak melakukan operasi plastik menurut International Society of Aesthetic Plastic Surgery (ISAPS) :

1. Amerika Serikat
Di negara ini total ada 495 dokter bedah plastik yang terdaftar dalam ISAPS. Hingga 2019, ISAPS mencatat 4,3 juta total bedah yang dilakukan.

2. Brasil
ISAPS mencatat ada 511 dokter bedah plastik yang menjadi member mereka di Brasil. Sebanyak 2,2 juta bedah plastik dilakukan hingga 2019.

3. Meksiko
Negara bagian Amerika Serikat ini memiliki 352 dokter bedah plastik. Tahun lalu sebanyak 1 juta kali bedah plastik yang dilakukan.

4. Jerman
ISAPS mencatat ada 145 membernya di negara ini. Pada 2019, mereka merilis total 922.056 bedah plastik dilakukan dengan 145 dokter bedah yang terdaftar.

5. India
India menjadi urutan kelima dalam melakukan bedah plastik yakni sebanyak 895.896 kali denga 108 dokter profesional.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

operasi plastik
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top