Mickey Mouse dan Minnie Mouse/Reuters
Travel

Harga Tiket Masuk Disneyland AS Naik 3 Persen

Nirmala Aninda
Rabu, 12 Februari 2020 - 12:40
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Walt Disney Co. menaikkan harga tiket masuk resor Disneyland di California sebesar 3,4 persen, meskipun kenaikan ini lebih kecil dari tahun-tahun sebelumnya bahkan setelah pembukaan wahana bertema Star Wars yang mahal tahun lalu.

Dilansir melalui Bloomberg, situs web Disneyland menunjukkan harga tiket untuk satu orang pada peak-day sekarang menjadi sebesar US$154 dari sebelumnya US$149.

Tahun lalu, harga tiket harian naik sebesar 10 persen.

Di samping itu, harga tiket yang berlaku sepanjang tahun atau annual pass, turut mengalami kenaikan dengan harga tertinggi untuk jenis tiket Premier naik 13 persen sejak tahun lalu menjadi US$2.199.

Disney, operator taman-bermain terbesar di dunia, telah berusaha menemukan cara untuk mengelola keramaian dan membuat resornya lebih mudah diakses dengan menawarkan harga yang lebih rendah di luar peak-season, seperti hari kerja di musim dingin ketika tahun pelajaran masih berlangsung.

Perusahaan juga telah melakukan penawaran tiket tahunan, setelah mereka berinvestasi miliaran dolar untuk sejumlah wahana baru.

"Kunjungan ke taman bermain kami memiliki nilai terbaik di pusat hiburan, dan kami menawarkan pilihan tiket fleksibel untuk memungkinkan keluarga memilih yang terbaik untuk mereka," kata Disney dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip melalui Bloomberg, Rabu (12/2).

Tahun lalu, Disney membuka dua wahana bernuansa Star Wars di Hollywood Studios Orlando, Florida, dan di Disneyland Anaheim, California, dengan biaya masing-masing US$1 miliar.

Namun, angka kedatangan pada resor domestik perusahaan itu terlihat stagnan di tahun fiskal yang berakhir September, dan naik hanya 2 persen pada kuartal terakhir.

Selain di Anaheim, situs web WDW News Today mengabarkan bahwa Disney juga telah menaikkan harga tiket tahunan untuk Hollywood Studios

Disneyland adalah taman hiburan yang paling banyak dikunjungi kedua di dunia, setelah Magic Kingdom di Orlando. Taman bermain itu menarik 18,7 juta tamu pada tahun 2018, menurut Themed Entertainment Association.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nirmala Aninda
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro