Turis China pengunjung Pulau Gangga, Sulawesi Utara, berfoto di spot yang telah disiapkan oleh pengelola, Kamis (30/1/2020)./Bisnis-M. Nurhadi Pratomo
Travel

Perkenalkan Wisata Indonesia, KJRI Chicago Hadir Di Pameran Pariwisata Terbesar di AS

Yudi Supriyanto
Selasa, 11 Februari 2020 - 20:32
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Perkenalkan wisata dalam negeri, Indonesia tampil di Chicago Travel Adventure Show (CTAS) 2020. Enam travel agents Indonesia turut berpartisipasi dalam booth Indonesia dengan menawarkan paket wisata spesial bagi para pelancong Paman Sam.

Konsul Jenderal RI di Chicago Meri Binsar Simorangkir mengungkapkan partisipasi KJRI Chicago pada CTAS 2020 merupakan strategi untuk mempromosikan destinasi Indonesia ke 200 ribu travelers, travel agents, dan tour operator dengan 300 peserta pameran.

“Saya mengharapkan dengan partisipasi pada pameran Chicago Travel Adventure Show tahun ini, masyarakat setempat dapat lebih mengenal Indonesia,” kata Simorangkir dalam siaran pers yang diterima Bisnis pada Selasa (11/2/2020).

Dia menuturkan bahwa Indonesia tampil memukau pada pameran yang diadakan di Donald E Stephens Convention Center tersebut.

Selain menyajikan kerajinan tangan kayu dan perak, Indonesia juga menampilkan sejumlah kuliner nusantara yang memanjakan lidah para pengunjung, seperti rendang, gudeg, opor, urap, nasi uduk, gulai ayam, dan nasi kuning.

Pada pameran tersebut, kerajinan tangan yang ditampilkan bahkan berhasil dijual dengan nilai lebih dari US$1.750, dan setidaknya 20 grup wisatawan setempat telah melakukan pendaftaran untuk melakukan perjalanan ke berbagai tujuan wisata di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro