Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Perkenalkan Wisata Indonesia, KJRI Chicago Hadir Di Pameran Pariwisata Terbesar di AS

Konsul Jenderal RI di Chicago mempromosikan destinasi Indonesia ke 200.000 pelancong, travel agents, dan tour operator dengan 300 peserta pameran.
Yudi Supriyanto
Yudi Supriyanto - Bisnis.com 11 Februari 2020  |  20:32 WIB
Turis China pengunjung Pulau Gangga, Sulawesi Utara, berfoto di spot yang telah disiapkan oleh pengelola, Kamis (30/1/2020). - Bisnis/M. Nurhadi Pratomo
Turis China pengunjung Pulau Gangga, Sulawesi Utara, berfoto di spot yang telah disiapkan oleh pengelola, Kamis (30/1/2020). - Bisnis/M. Nurhadi Pratomo

Bisnis.com, JAKARTA—Perkenalkan wisata dalam negeri, Indonesia tampil di Chicago Travel Adventure Show (CTAS) 2020. Enam travel agents Indonesia turut berpartisipasi dalam booth Indonesia dengan menawarkan paket wisata spesial bagi para pelancong Paman Sam.

Konsul Jenderal RI di Chicago Meri Binsar Simorangkir mengungkapkan partisipasi KJRI Chicago pada CTAS 2020 merupakan strategi untuk mempromosikan destinasi Indonesia ke 200 ribu travelers, travel agents, dan tour operator dengan 300 peserta pameran.

“Saya mengharapkan dengan partisipasi pada pameran Chicago Travel Adventure Show tahun ini, masyarakat setempat dapat lebih mengenal Indonesia,” kata Simorangkir dalam siaran pers yang diterima Bisnis pada Selasa (11/2/2020).

Dia menuturkan bahwa Indonesia tampil memukau pada pameran yang diadakan di Donald E Stephens Convention Center tersebut.

Selain menyajikan kerajinan tangan kayu dan perak, Indonesia juga menampilkan sejumlah kuliner nusantara yang memanjakan lidah para pengunjung, seperti rendang, gudeg, opor, urap, nasi uduk, gulai ayam, dan nasi kuning.

Pada pameran tersebut, kerajinan tangan yang ditampilkan bahkan berhasil dijual dengan nilai lebih dari US$1.750, dan setidaknya 20 grup wisatawan setempat telah melakukan pendaftaran untuk melakukan perjalanan ke berbagai tujuan wisata di Indonesia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

indonesia
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top