Nasi goreng/wikipedia
Kuliner

Nasi Goreng dan Sate Ayam di Festival Budaya Internasional

Yudi Supriyanto
Selasa, 11 Februari 2020 - 07:18
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -Kedutaan Besar RI di Bogota kembali berpartisipasi dalam Festival Budaya Internasional ke-4 yang diselenggarakan oleh Angkatan Laut Kolombia (Armada de Colombia) dan Cadangan Angkatan Laut (Reserva Naval). 

Dalam laman Kementerian Luar Negeri, festival budaya internasional yang diselenggarakan keempat kalinya ini diikuti oleh 18 negara dan entitas nasional yang berda di Kolombia, serta dihadiri oleh sekitar 1.200 orang yang terdiri atas para marinir dan perwira bersama keluarga mereka, 93 anak-anak dari yayasan San Jerónimo dan San Mauricio.

"Dalam festival tersebut, Indonesia menyajikan kuliner nasional yang telah mendapat tempat di hati masyarakat Kolombia selama partisipasi dalam berbagai kesempatan yaitu nasi goreng dengan telur dan sate ayam," demikian tertulis dalam laman Kemlu pada Senin (10/2/2020).

Perwakilan dari Angkatan Laut Kolombia menyatakan bahwa Festival Kebudayaan Internasional ini sekali lagi mendukung para anggota angkatan laut Kolombia bersama keluarganya, serta membangkitkan minat terhadap budaya negara lain. Festival ini diharapkan dapat memotivasi dan menceriakan hari mereka.

Di akhir festival, KBRI Bogota mengenalkan budaya Indonesia dengan tarian asal Betawi serta mengajak para pasukan dan keluarga mereka untuk ikut menari tarian rakyat Poco-Poco. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro