Superyacht Aqua/Istimewa
Travel

Perancang Superyacht Aqua Sangkal Isu Pembelian oleh Bill Gates

Nirmala Aninda
Selasa, 11 Februari 2020 - 11:48
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Miliarder adalah satu-satunya pembeli masuk akal untuk konsep superyacht Aqua sepanjang 112 meter dengan harga jual yang mencapai 500 juta poundsterling atau sekitar US$650 juta.

Meski demikian, semua pemberitaan sepanjang akhir pekan yang merujuk pada Bill Gates sebagai pembeli kapal mewah tersebut ternyata tidak terbukti.

Dilansir melalui Bloomberg, Sinot, firma arsitektur asal Belanda yang berada di balik desain kapal pesiar bertenaga hidrogen itu mengatakan bahwa pembeli produknya bukan Bill Gates, orang terkaya kedua di dunia.

"Aqua adalah konsep yang sedang dikembangkan dan belum dijual kepada Gates. Sinot tidak memiliki hubungan bisnis dengan Gates," menurut sebuah pernyataan di situs web perusahaan, seperti dikutip melalui Bloomberg, Selasa (11/2).

Perwakilan Gates belum menanggapi permintaan untuk berkomentar. Menurut Bloomberg Billionaires Index, kekayaan bersih co-founder Microsoft Corp. itu saat ini mencapai US$117,9 miliar.

Sebelumnya, The Sunday Telegraph melaporkan bahwa Gates telah mengotorisasi produksi kapal mutakhir itu agar didasarkan pada cetak biru milik perusahaan.

Namun, identitas pembeli untuk barang mewah seringkali menjadi rahasia yang dijaga ketat dalam industri, di mana pemilik menghargai privasi informasi. Apalagi, kapal pesiar butuh waktu bertahun-tahun untuk dibuat.

"Seringkali membagi info rinci tentang proyek superyacht yang baru tidak relevan ketika masih di tahap awal. Banyak pekerjaan, penelitian dan keputusan yang harus dibuat," kata Merijn de Waard, pendiri SuperYacht Times.

Katalog superyacht mencantumkan bahwa setiap pembeli dapat mendapatkan jaminan privasi, khususnya untuk area depan geladak atas.

Superyacht ini juga dilengkapi dengan helipad dan infinity pool, fasilitas spa, pintu kaca yang mencapai langit-langit, dan bahkan air terjun di dek kapal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nirmala Aninda
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro