Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Perancang Superyacht Aqua Sangkal Isu Pembelian oleh Bill Gates

Miliarder adalah satu-satunya pembeli masuk akal untuk konsep superyacht Aqua sepanjang 112 meter dengan harga jual yang mencapai 500 juta poundsterling atau sekitar US$650 juta.
Nirmala Aninda
Nirmala Aninda - Bisnis.com 11 Februari 2020  |  11:48 WIB
Superyacht Aqua - Istimewa
Superyacht Aqua - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Miliarder adalah satu-satunya pembeli masuk akal untuk konsep superyacht Aqua sepanjang 112 meter dengan harga jual yang mencapai 500 juta poundsterling atau sekitar US$650 juta.

Meski demikian, semua pemberitaan sepanjang akhir pekan yang merujuk pada Bill Gates sebagai pembeli kapal mewah tersebut ternyata tidak terbukti.

Dilansir melalui Bloomberg, Sinot, firma arsitektur asal Belanda yang berada di balik desain kapal pesiar bertenaga hidrogen itu mengatakan bahwa pembeli produknya bukan Bill Gates, orang terkaya kedua di dunia.

"Aqua adalah konsep yang sedang dikembangkan dan belum dijual kepada Gates. Sinot tidak memiliki hubungan bisnis dengan Gates," menurut sebuah pernyataan di situs web perusahaan, seperti dikutip melalui Bloomberg, Selasa (11/2).

Perwakilan Gates belum menanggapi permintaan untuk berkomentar. Menurut Bloomberg Billionaires Index, kekayaan bersih co-founder Microsoft Corp. itu saat ini mencapai US$117,9 miliar.

Sebelumnya, The Sunday Telegraph melaporkan bahwa Gates telah mengotorisasi produksi kapal mutakhir itu agar didasarkan pada cetak biru milik perusahaan.

Namun, identitas pembeli untuk barang mewah seringkali menjadi rahasia yang dijaga ketat dalam industri, di mana pemilik menghargai privasi informasi. Apalagi, kapal pesiar butuh waktu bertahun-tahun untuk dibuat.

"Seringkali membagi info rinci tentang proyek superyacht yang baru tidak relevan ketika masih di tahap awal. Banyak pekerjaan, penelitian dan keputusan yang harus dibuat," kata Merijn de Waard, pendiri SuperYacht Times.

Katalog superyacht mencantumkan bahwa setiap pembeli dapat mendapatkan jaminan privasi, khususnya untuk area depan geladak atas.

Superyacht ini juga dilengkapi dengan helipad dan infinity pool, fasilitas spa, pintu kaca yang mencapai langit-langit, dan bahkan air terjun di dek kapal.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kapal pesiar
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top