traveling/ilustrasi
Travel

Jepang dan Eropa Masih Jadi Lokasi Wisata Pilihan Turis Indonesia

Gloria Fransisca Katharina Lawi
Senin, 10 Februari 2020 - 21:29
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Tingginya minat masyarakat yang melancong ke luar negeri pada 2019 masih akan terus bertambah hingga 2020. Negara favorit tujuan wisata masyarakat Indonesia adalah Jepang, Eropa, Singapura, Korea, dan Malaysia.

Penyedia rental wifi, JavaMifi memprediksi destinasi wisata di dunia yang akan menjadi pilihan populer wisatawan Indonesia sepanjang tahun ini. Pasalnya, berbagai tren liburan seperti solo travel, backpacker, staycation hingga mencari spot instagramable menjadi acuan kaum milenial hingga mereka yang sudah berkeluarga pada tahun lalu.

Andintya Maris, Founder JavaMifi mengatakan pihaknya pun mencoba melakukan riset untuk mengetahui negara apa saja yang akan menduduki destinasi populer bagi para pelanggan.

“Agar JavaMifi dapat lebih baik menyiapkan segala infrastruktur pendukung di tahun ini, untuk itu kami mempelajari tren data sepanjang tahun 2019 serta melihat berbagai riset untuk mengetahui tujuan terbaru favorit wisatawan Indonesia,” tulisnya dikutip dari keterangan resmi, Senin (10/2/2020).

Berdasarkan data dari JavaMifi pada 2019  menunjukkan negara maupun wilayah yang menduduki ranking teratas sebagai tujuan wisata traveler Indonesia adalah Jepang, Eropa (gabungan berbagai negara), Singapura, Korea dan Malaysia.

Arindro Nugroho, General Manager JavaMifi mengungkapkan, tahun ini Jepang akan terus menjadi negara yang paling banyak dikunjungi wisatawan Indonesia dengan berbagai pesona budaya.

“Hal ini juga berkat kemudahan akses serta jarak yang terhitung tidak terlalu jauh”, ungkap

Arindo melanjutkan Korea Selatan juga masih akan berada setidaknya di Top 5 destinasi wisata. Kondisi ini akan tetap berlangsung selama demam K-pop bertahan.

Sedangkan negara tetangga seperti Singapura, Malaysia dan Thailand diprediksi juga masih menjadi tujuan favorit untuk weekend getaway maupun liburan berdurasi singkat yang didorong banyaknya tanggal merah jatuh di hari Kamis-Jumat tahun ini.

JavaMifi juga memperkirakan Benua Eropa masih menjadi impian banyak traveler dan tetap menjadi destinasi wisata favorit meskipun pergeseran diprediksi akan terjadi dimana dominasi Eropa Barat mulai disaingi Negara-negara Skandinavia ditambah Rusia yang menawarkan keindahan alam serta pesona aurora yang penuh magis.

JavaMifi juga melihat New Zealand sebagai salah satu negara yang akan meraih popularitas tinggi pada 2020. Selain gencarnya promosi pariwisata yang dilakukan pemerintah New Zealand, negara ini dianggap sangat cocok untuk melakukan perjalanan dengan campervan bahkan memperbolehkan para turis yang berkunjung untuk berkemah sepuasnya.

New Zealand banyak wilayah hutan yang nyaman dan aman serta dikelilingi danau luas yang indah menjadi faktor pendukung kuat wisatawan Indonesia untuk habiskan masa liburan mereka di New Zealand.

“Internet akan menjadi bagian paling penting untuk menemani perjalanan, travel modem wifi menjadi pilihan bijak untuk terus memastikan kita tersambung dengan internet agar Google Maps maupun GPS tak putus. Internet unlimited dan kerjasama dengan provider lokal di masing-masing negara, membuat JavaMifi menjadi teman terbaik ketika menyusuri pegunungan yang dalam di New Zealand hingga menjelajah desa-desa terpencil dengan pemandangan eksotik di Skandinavia.” ungkap Arindro.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro