Presiden Joko Widodo (Jokowi) lari pagi di Kebun Raya Bogor jelang debat capres II, Minggu (17/2)./Instagram @jokowi
Travel

5 Lokasi Wisata Alam dan Budaya di Bogor

Novita Sari Simamora
Rabu, 5 Februari 2020 - 15:52
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Kota Bogor di kenal sebagak kota hujan dan juga memiliki tempat wisata dengan harga terjangkau dan cocok untuk wisata keluarga.

Jarak Bogor dari Jakarta, Depok dan Tangerang juga relatif terjangkau. Udara yang sejuk serta banyaknya pepohonan menjadi alasan pelancong dalam dari Jakarta menghabiskan akhir pekan ke Bogor.

Berikut objek wisata di Bogor yang bisa dikunjungi pada akhir pekan:

1. Penangkaran Rusa Giri Jaya Cariu Bogor
Penangkaran rusa ini berada di area seluas 5 ha. Area ini buka pada pukul 7 pagi dan tutup pukul 3 sore. Lokasi ini juga sangat memungkinkan untuk berwisata bersama keluarga.

Lokasi ini sering dijadikan sebagai spot foto. Teknik foto bervariasi, mulai dari memberi makan rusa hingga menghabiskan waktu untuk duduk berdampingan dengan rusa, sambil menikmati hangatnya matahari dan kicauan burung.

Image result for Penangkaran Rusa Giri Jaya Cariu Bogor antaranews"

Pengunjung sedang memberikan makan rusa./istimewa

2. Taman Wisata Alam Gunung Pancar
Bagi penikmat alam, bisa singgah ke taman wisata ini untuk berfoto ala-ala di hutan pinus. Harga tiket masuk senilai Rp5.000 pada hari biasa dan Rp7.500 pada akhir pekan.

Oh ya, kamu juga bisa melakukan pre-wedding foto di lokasi ini. Di Gunung Pancar ini juga tersedia paket outbound dan camping.

Image result for Taman Wisata Alam Gunung Pancar"

Hutan pinus Taman Wisata Alam Gunung Pancar./istimewa

3. Kampung Budaya Sindangbarang
Buat kamu yang ingin mengenal mengetahui budaya Sunda, bisa berkunjung ke kampung ini. Tempat wisata ini buka pada pukul 09.00 WIB--17.00 WIB.

Harga Tiket Masuk Kampung Budaya Sindang Barang ditawarkan mulai dari Rp25.000. Untuk paket kegiatan wisata di Sindang Barang biasanya dibuka untuk kelompok dengan minimal peserta.

Image result for Kampung Budaya Sindangbarang harga tiket"

4. Danau Quarry Jayamix
Danau ini memiliki air hijau tosca. Danau ini terbentuk dari bekas tambang pasir di Bogor.

Harga tiket masuk ke danau ini senilai Rp2.000 dan bila pengunjung ingin menggunakan fasilitas wahana seperti perahu bebek untuk mengelilingi area danau, maka wajib membayar sebesar Rp. 10.000 per orang.

Danau Quarry Bogor

Danau Quarry Jayamix./sumber foto: datawisata

5. Kebun Raya Bogor
Kebun raya ini hanya berjarak sekitar 60 km dari Jakarta Pusat. Di kebun raya ini, pengunjung bisa melihat pohon-pohon besar berdiri tegak dan dedaunan yang berserak di tanah.

Aktivitas pengunjung yang biasa datang ke lokasi pada pagi hari adalah lari pagi dan jogging sore. Harga tiketnya juga sangat terjangkau. Untuk wisatawan asing senilai Rp 26.000 dan wisatawan lokal Rp15.000, biaya parkir kendaraan roda dua Rp5.000, bersepeda keliling Rp5.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro