Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Simak 5 Lokasi Aman Solo Traveling

Berpergian sendiri dengan biaya yang terbatas akan membuatmu mengenal siapa dirimu sebenarnya.
Novita Sari Simamora
Novita Sari Simamora - Bisnis.com 04 Februari 2020  |  21:10 WIB
Ilustrasi - Reuters
Ilustrasi - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA--Pergilah sejauh mungkin dan berdialoglah dengan dirimu sendiri. Manjakan dirimu menikmati pemandangan alam.

Solo backpaker akan membuatmu mengenal budaya baru, adat dan menemukan teman-teman yang belum pernah dimukan di kota-kota besar. Solo traveling ini akan melatih kepekaanmu.

Tak perlu takut dan panik saat tersesat bila berjalan sendiri, sebab saat itulah kamu akan merasakan kebaikan-kebaikan dari warga setempat yang menolong dengan tulus dan penuh ramah, tanpa pamrih.

Berdasarkan pengalaman saya, beberapa lokasi yang bisa didatangi solo backpaker dan daerah ini juga cukup aman untuk perempuan. Kelima tempat ini juga sudah pernah saya sambangi dengan solo traveling. Berikut lokasinya:

1. Bali
Pantai dan keramahan penduduk di Bali, akan membuatmu merasa nyaman. Harga sewa motor dan mobil di Pulau Dewata ini juga sangat transparan.

Untuk ladies, jangan khawatir akan pakaian. Sebab, penduduk di Bali sangat menghargai model pakaian yang kalian pakai. Ada banyak objek wisata yang didatangi, antara lain Danau Batur, Pura Besakih, Garuda Wisnu Kencana dan atraksi budaya lain.

Selain itu, infrastruktur di Bali sudah tertata. Melancong di Bali pada malam hari tak akan menimbulkan kekhawatiran, sebab pulau ini memiliki aktivitas wisata malam.

2. Pulau Flores
Bagi kamu yang mencari keindahan laut dan kesegaran udara gunung, maka Flores adalah tempat yang tepat. Penduduk di pulau ini juga menyajikan keramahan dan bantuan kepada setiap pendatang dengan tulus.

Penduduk di pulau Flores meyakini bahwa dengan berbuat baik, maka kebaikan akan menyertai. Namun, bila melakukan kejahatan maka hal serupa bakal datang kepada pelakunya. Keyakinan tersebut dipegang kuat oleh penduduk setempat, khususnya berada di sekitar hutan.

Objek wisata yang sering dikunjungi di Flores yakni Danau Kelimutu, sawah laba-laba, Wae Rebo dan Labuhan Bajo. Jangan lupa juga ke Padar dan menikmati pantai berpasir pink.

3. Semarang
Objek wisata kota yang bisa dikunjungi di Semarang yakni Lawang Sewu dan Sam Poo Kong. Selain wisata kota, Jawa Tengah memiliki wisata alam yakni Umbul Sidomukti.

Objek wisata alam ini juga menambah koleksi dan mempercantik instagrammu. Para backpaker juga dapat menikmati panorama alam Cemoro Sewu, Banyubiru.

4. Yogyakarta
Yogyakarta terkenal dengan gudeg enak dan murah. Daerah istimewah ini juga sangat aman bagi perempuan. Kendati begitu, ladies harus tetap berhati-hati.

Yogyakarta sangat terkenal dengan wisata budaya dan sejarah, seperti berkunjung ke Candi Prambanan, Borobudur dan candi lain. Bagi yang pertama kali melakukan perjalanan ke Yogyakarta, jangan lupa untuk berfoto di Jalan Malioboro.

Bila kamu seorang diri saja, sangat disarankan untuk berwisata ke Gua Pindul. Air dingin, berwarna hijau akan memberikan kesegaran baru dan semangat baru. Kamu juga bisa menemukan stalaktit dan stalagmit.

5. Bandung
Kota kembang ini sangat dikenal dengan industri kreatifnya. Namun, tak kalah menarik wisata alam yang dimiliki bisa memanjakan mata.

Wisata alam yang menarik hati di Bandung, Jawa Barat adalah Tangkuban Perahu, Kawah Putih, Maribaya, Lembang dan curug-curug lainnya. Bila tak ingin repot mengatur perjalanan sendiri, maka bisa mengikuti paket perjalanan wisata di Bandung.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

traveling
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top