5 Kota Paling Terjangkau di Eropa

Ingin berlibur ke Eropa tapi dana terbatas? Jangan khawatir, ada banyak kota di Eropa yang ternyata harganya tidak terlalu mahal dan bisa terjangkau oleh kocek.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 03 Februari 2020  |  11:19 WIB
5 Kota Paling Terjangkau di Eropa
Fishermans Bastion di Budapest - Andhina Wulandari

Bisnis.com, JAKARTA - Ingin berlibur ke Eropa tapi dana terbatas? Jangan khawatir, ada banyak kota di Eropa yang ternyata harganya tidak terlalu mahal dan bisa terjangkau oleh kocek.

Baik dari sisi biaya hidup seperti biaya akomodasi, biaya makan dan transportasi.

Berdasarkan data smarertraveler ada sebanyak lima kota di Eropa yang biayanya masih terjangkau. Penilaian ini berdasarkan biaya rate hotel tempat biasa turis-turis menginap.

Namun tentu saja hal ini juga tergantung bintang hotel pilihan menginap. Berikut datanya :

Roma: Kelima Yang Paling Terjangkau

Tentu saja ini mengejutkan. Roma menjadi salah satu kota di Italia yang cukup terkenal ternyata masuk dalam daftar kota yang terjangkau. Apalagi, Roma adalah tempat yang sangat populer untuk dikunjungi. Harga rata-rata untuk menginap semalam di Roma mencapai €47 pada musim panas lalu.

Praha: Keempat Yang Paling Terjangkau

Dengan tarif hotel rata-rata €47, Praha masuk sebagai salah satu tujuan paling terjangkau di Eropa.

Warsawa: Ketiga Paling Terjangkau

Pilihan lain pada galeri 10 Kota Murah Eropa yang mengejutkan, Warsawa menawarkan hotel-hotel murah yang tak terhitung jumlahnya. Harga rata-rata malam musim panas lalu, menurut Cheaphotels.org: €56.

Budapest: Kedua Paling Terjangkau

Pergilah ke Hongaria untuk liburan murah. Budapest dikenal sebagai "Paris of the East," tetapi harga hotel lokal sangat berbeda dari yang ada di Prancis. Tarif rata-rata hotel di Budapest berkisar di angka € 43 musim panas lalu.

Athena: Paling Terjangkau

"Athena dilaporkan sebagai kota paling murah di Eropa  tidak mengherankan mengingat kerusuhan sipil dan ketidakpastian yang dihadapi ibu kota yang terkepung itu," kata Ed Perkins. Di ibukota Yunani itu, tarif kamar hotel, rata-rata, harganya hanya 23 euro per malam."

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
eropa

Sumber : Smarttraveler.com

Editor : Mia Chitra Dinisari
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top