Ilustrasi/acorazzi.com
Travel

Ini Lima Destinasi Wisata Populer Dunia, Yuk Simak Daftarnya

Syaiful Millah
Jumat, 31 Januari 2020 - 20:59
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Colosseum Roma menjadi atraksi paling populer di dunia untuk dua tahun berturut-turut berdasarkan data pemesanan wisatawan baru dari situs perjalanan dan akomodasi TripAdvisor. Lokasi favorit wisatawan dunia lainnya adalah Louvre Museum di Paris dan Vatikan di Roma.

Juru Bicara TripAdvisor Laurel Greatrix mengatakan bahwa situs ikon dan bersejarah dari seluruh dunia akan selalu menjadi rujuan populer bagi para pelancong.

“Ini adalah beberapa situs paling bersejarah dan mengesankan di dunia. Baik itu kunjungan pertama atau kelima puluh kalinya, ada banyak cara menarik untuk melihat situs-situs ini,” katanya dalam keterangan resmi, Jumat (31/1/2020).

Berikut ini adalah objek wisata di dunia yang paling banyak dipesan dan dikunjungi lengkap dengan saran kegiatan yang dilakukan, berdasarkan situs TripAdvisor :

1. Colosseum, Roma, Italia

Dibangun untuk menampung lebih dari 50.000 penonton, bekas arena gladiator ini wajib dikunjung dalam setiap perjalanan Anda ke Roma. Kegiatan yang bisa dilakukan di area wisata ini adalah rut jalan kaki setengah hari, pengalaman di balik layar, dan tur bawah tanah.

Salah seorang wisatawan di situs TripAdvisor menyebut bahwa tur bawah tanah Colosseum ini merupakan pengalaman yang luar biasa dan tidak bisa didapatkan semua orang. Mereka pergi ke panggung utama dari bangunan bersejarah tersebut.

2. Lourve Museum, Paris, Perancis

Tempat wisata ini merupakan rumah bagi lukisan populer dunia Mona Lisa karya Leonardo da Vinci. Lourve dianggap sebagai museum seni terbesar di dunia dengan koleksi barang-barang yang nilainya tak tertandingi dan berasal dari peninggalan seni selama berabad-abad.

Kegiatan yang bisa dilihat di Lourve Museum tentunya berkeliling melihat sejumlah karya seni paling populer di dunia dan mendengarkan cerita sejarah yang menarik dari pemandu tur.

3. Vatikan Museums, Roma, Italia

Kawasan wisata ini merupakan rumah Paus dan kompleks museum luas, yang mencatatkan sejarah dan pencapaian umat manusia selama lebih dari 2.000 tahun terakhir.

Ada banyak karya seni bersejarah yang bisa dinikmati di tempat wisata ini atau mengikuti audiensi Kepausan mingguan untuk bertemu jarak dekat dengan salah satu tokoh agama paling terkemuka di seluruh dunia.

4. Statue of Liberty, New York City, Amerika Serikat

Sebagai hadian persahabatan dari Perancis ke Amerika Serikat, Statue of Liberty (Patung Liberty) telah menjadi simbol universal tentang kebebasan dan demokrasi.

Di objek wisata ini, para wisatawan bisa melakukan kunjungan monumen ikonik dalam tur kelompok kecil yang akan dibawa ke daerah patung dan pulau Ellis. Pengunjung juga bisa menikmati keindahan sekitaran patung menggunakan tur kapal pesiar selama 1 jam.

5. Eiffel Tower, Paris, Perancis

Wisatawan dari seluruh dunia berduyun-duyun pergi ke Paris untuk melihat dari dekat ikon dunia Eiffel Tower (Menara Eiffel). Saran bagi para pengunjung yang datang adalah nikmati City of Light Paris dengan tur malam hari untuk melihat kecantikan ikon dan kota tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Syaiful Millah
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro