Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Lokasi Wisata Ski yang Tidak Biasa. Berani Mencoba?

Buat pencinta olahraga dan liburan ski, negara Jepang, Swiss pasti sudah menjadi bagian dari tujuan di musim dingin.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 29 Januari 2020  |  13:00 WIB
Lokasi ski di Korea Utara -
Lokasi ski di Korea Utara -

Bisnis.com, JAKARTA - Buat pencinta olahraga dan liburan ski, negara Jepang, Swiss pasti sudah menjadi bagian dari tujuan di musim dingin.

Saljunya yang tebal dan halus, serta pemandangannya yang indah menjadi alasan para pencinta ski mendatangi kedua negara ini untuk melampiaskan hobinya.

Tapi, ternyata ada beberapa negara yang menyajikan wisata ski es yang cukup unik dan tidak biasa. Bahkan, beberapa negara membuka lokasi wisata ski es yang paling tidak mungkin untuk resor ski. Berikut daftarnya seperti dilansir dari dailymail :

Korea Utara

Resor ski Masikryong Korea Utara dibuka pada 2014 untuk bersaing dengan Pyeongchang di Korea Selatan

Resor ini dikatakan sebagian besar sudah sepi sejak dibuka. Resor yang dibuka pada tahun 2014 itu, adalah gagasan dari Pemimpin Tertinggi Kim Jong-un dan dirancang untuk menyaingi Pyeongchang di Korea Selatan.

Kim dikatakan telah terinspirasi oleh perjalanan ke Pegunungan Alpen Swiss. Resor ini terletak di Gunung Taehwa setinggi 4.461 kaki (1.360 m), sekitar tiga jam perjalanan dari Pyongyang, dan menawarkan lereng 70 mil. Meskipun mengklaim memiliki 70.000 pengunjung per tahun, banyak gambar yang muncul dari resor menggambarkan lereng kosong.

Australia

Ski dan Australia mungkin pada awalnya tampak seperti konsep yang saling eksklusif untuk siapa pun yang tinggal di luar Australia, tetapi negara itu sebenarnya memiliki beberapa resor ski yang berkembang dengan baik.

Ada Perisher di New South Wales, yang memiliki kedalaman salju hingga tujuh kaki.

Pilihan ski dan snowboarding Australia lainnya termasuk Thredbo, juga di New South Wales, dan Ben Lomond dan Mount Mawson di Tasmania.

Yunani

Yunani adalah salah satu tujuan utama untuk liburan pantai. Tapi lokasi wisata ski nya pun tidak kalah menarik.
Lihatlah Gunung Parnassos. Dengan ketinggian 8,061 kaki, gunung itu menjadi salah satu gunung tertinggi di Yunani dan merupakan rumah bagi resor ski yang besar, dan menjulang di atas pemandangan sekitar 120 mil barat laut Athena.

Juga dimungkinkan untuk bermain ski di Gunung Olympus yang legendaris setinggi 9.570 kaki, yang dikenal dengan sebutan rumah para dewa.

Mzaar, Lebanon

Mzaar di Lebanon adalah visi Sheikh Salim dan terletak hanya satu jam dari ibukota, Beirut

Lebanon sebenarnya memiliki enam resor ski, yang menyangkal suhu Timur Tengah yang umumnya sangat panas. Mzaar, yang terletak hanya satu jam dari Beirut, adalah yang terbesar dan merupakan visi Sheikh Salim. memiliki salju alami, 100 km (62 mil) dari medan dan garis zipline terpanjang di Timur Tengah.

Mauna Kea, Hawaii

Mauna Kea di Hawaii hanya untuk pemain ski atau snowboarder paling canggih karena tidak ada lift dan lerengnya curam. Daerah ini juga merupakan salah satu tempat teratas di dunia untuk astronomi - dan keramat bagi penduduk asli dan merupakan salah satu tempat teratas di dunia untuk astronomi - dan keramat bagi penduduk  asli.

Mauna Kea, yang berarti 'Gunung Putih', pada ketinggian 13.802 kaki, adalah titik tertinggi di Hawaii. Dan diukur dari basis bawah laut -19.000 kaki ke puncak, sebenarnya lebih tinggi dari Everest.

Bermain ski dan seluncur salju di raksasa gunung berapi ini dimungkinkan, tetapi cenderung hanya menarik para praktisi tingkat lanjut karena tidak ada lift dan lerengnya curam.

Akses ke lereng adalah melalui jalan yang dibangun untuk melayani observatorium astronomi kelas dunia di puncak. Mauna Kea adalah tempat suci bagi banyak orang Hawaii sehingga ada larangan bagi pemain ski dan asrama yang menggunakannya.

Gunung Hermon, Israel

Gunung Hermon, melintasi perbatasan Israel, Suriah, dan Lebanon. Resor ini, yang membentang hingga ketinggian 6.690 kaki, berada di lokasi yang agak mengembang karena mengangkangi Israel di satu sisi dan Suriah dan Lebanon di sisi lain.

Terkadang serangan rudal memaksanya untuk menutup. Lokasi ini pertama kali dibuka pada bulan Desember 1971 dan mencakup berbagai jalur ski untuk tingkat pemula, menengah, dan ahli.

Di sana juga menawarkan kegiatan keluarga musim dingin tambahan seperti kereta luncur dan ski Nordic. Pemandangan dari puncak Gunung Hermon setinggi 9.232 kaki sangat spektakuler.

Afrika Selatan

Tiffindell, adalah satu-satunya resor ski di Afrika Selatan, yang memikul salju yang tidak mengesankan selama 100 hari dalam setahun. Acara Boarder Cross di Tiffindel, yang terletak di lereng selatan Ben Macdhui yang tingginya 9.800 kaki.

Melakukan safari dan bermain ski dalam satu hari adalah pilihan yang jarang - tetapi Anda dapat melakukannya di Afrika Selatan berkat resor Tiffindell, yang harus melakukan salju selama 100 hari yang tidak mengesankan selama setahun.

Terletak di lereng selatan Ben Macdhui yang tingginya 9.800 kaki - puncak tertinggi di Provinsi Cape - dan dibuka pada tahun 1993.

Afganistan

Klub Ski Bamyan didirikan pada 2011 oleh jurnalis Swiss Christoph Zuercher.  Bamyan berjarak lima jam berkendara dari Kabul.
Provinsi Bamyan di Afghanistan terkenal karena ceruk-ceruknya yang menganga di sisi bukit yang dulunya melindungi patung-patung Buddha kuno yang diledakkan oleh Taliban. Itu juga dikenal sebagai satu-satunya area ski di negara itu.

Kota Bamyan, yang berpenduduk sekitar 100.000 orang, terletak sekitar lima jam perjalanan dari Kabul, tetapi Bjorge mengatakan jalan-jalan itu tidak aman, jadi lebih baik melakukan perjalanan melalui udara. Anda dapat mengikuti Bamyan Ski Club dan terus mengikuti perkembangannya di Facebook.

Dubai

Ski Dubai memiliki gunung dalam ruangan setinggi 85m (278ft) - dan penguin. Suhu di Dubai memanggang sepanjang tahun - tetapi ski masih tersedia, berkat resor indoor yang luar biasa.

Ski Dubai, yang dibuka pada 2005, menawarkan area ski lebih dari 22.000 meter persegi (236.806 kaki persegi) dan gunung dalam ruangan 85m (278ft). Pengunjung juga dapat meluncur turun di seluncur es, meluncur dengan lincah dengan kereta luncur, menguji keberanian mereka di menara panjat dan menjelajahi gua es. Plus, ada penguin, yang dibiarkan sehari sekali untuk berinteraksi dengan tamu.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Musim Salju
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top