Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Menu Hidangan di Oscar Bakal Pakai Bahan Nabati

Academy of Motion Picture, Arts, and Science (AMPAS) telah mengumumkan bahwa perhelatan Academy Awards atau Oscar bakal menawarkan sepenuhnya menu berbahan nabati.
Syaiful Millah
Syaiful Millah - Bisnis.com 28 Januari 2020  |  13:46 WIB
Piala Oscar -
Piala Oscar -

Bisnis.com, JAKARTA – Academy of Motion Picture, Arts, and Science (AMPAS) telah mengumumkan bahwa perhelatan Academy Awards atau Oscar bakal menawarkan sepenuhnya menu berbahan nabati.

AMPAS atau Academy telah menerapkan menu tersebut di Luncheon Nominee Oscar yang digelar pada Senin (27/1) waktu Amerika Serikat. Selain itu, organisasi juga bakal menerapkan sistem yang sama di Dolby Theatre sebelum malam puncak Oscar ke-92 pada 9 Februari mendatang.

“Academy adalah organisasi yang memiliki pengaruh di dunia dan keanggotaan kami berkomitmen untuk mendukung planet bumi,” kata Academy  dalam sebuah pernyataan seperti dikutip Variety, Selasa (28/1/2020).

“Selama satu dekade terakhir, Academy telah berkomitmen untuk mengurangi jejak karbon. Selama tujuh tahun terakhir, Oscar telah memiliki jejak zero carbon. Kami terus memperluas rencana keberlanjutan kami dengan tujuan akhir untuk karbon netral,” imbuh pernyataan itu.

Langkah yang diambil oleh Academy ini mengikuti upaya yang juga dilakukan Hollywood Foreign Press Association dalam ajang Golden Globes Awards lalu, yang juga menawarkan menu hidangan berbasis nabati.

Awalnya, menu makan di Golden Globes menampilkan hidangan laut tetapi diubah menjadi jamur kerang dan risooto dari jamur. Aktor Joaquin Phoenix yang memerankan karakter Joker merupakan salah satu orang yang menyarankan agar Globes menjadi lebih vegan atau “hijau”.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

piala oscar
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top