Taksi listrik London Black Cab. /Maxpixel
Travel

Ini 5 Kesalahan Turis Ketika di London

Dionisio Damara
Minggu, 26 Januari 2020 - 01:15
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - London adalah salah satu tujuan wisata paling populer di dunia untuk alasan yang baik. Kota ini penuh dengan situs bersejarah, restoran lezat, pemandangan indah, dan keanekaragaman budaya.

Meskipun penduduk setempat umumnya menyambut baik para turis, mereka juga tidak ragu untuk menunjukkan kesalahan yang sering dilakukan pengunjung selama melancong di Inggris. 

Dilansir dari Huffpost, Sabtu (25/1/2020), sejumlah orang yang pernah tinggal di London diminta untuk membagikan sejumlah kecerobohan turis yang telah mereka amati. Berikut lima kesalahan turis ketika di London.

Terlalu Banyak Menggunakan Taksi

Julie Falconer, blogger di A Lady London, mengatakan bahwa salah satu kesalahan terbesar turis di London adalah berasumsi bahwa naik taksi lebih cepat dibandingkan naik kereta bawah tanah.

"London sangat luas, dan lalu lintas bisa buruk kapan saja. Jadi, hampir selalu lebih cepat untuk naik kereta bawah tanah untuk mencapai tujuan. Ini terutama berlaku pada jam-jam sibuk, tetapi juga bisa menjadi kasus di tengah malam," ujar Falconer.

Salah Persepsi

Steffi Crivellaro, blogger di Steffi Daydreamer, menyebutkan bahwa masih ada saja wisatawan yang salah persepi sekaligus kebingungan untuk membedakan Menara Bridge dengan London Bridge.

"Mereka adalah dua jembatan yang berbeda," tuturnya.

Tidak Cukup Berjalan

Blogger The LDN Diaries Paula Holme menyampaikan bahwa sejumlah pelancong kerap melakukan kesalahan  ketika memutuskan naik kereta bawah tanah dari Leicester Square ke Covent Garden.

“Sebagian besar tidak tahu itu sebenarnya hanya butuh berjalan kaki singkat di antara dua halte. Dengan berjalan kaki Anda dapat menikmati lingkungan sekitar, dan menghindari jalur Piccadilly yang sibuk dan lift yang ditakuti di stasiun Covent Garden," ujarnya.

Menunggu Dalam Antrean Panjang

Tine Farstad, blogger di Mummy in the City, menyarankan supaya para pelancong memesan tiket atraksi secara daring untuk menghemat waktu dan menghindari kekecewaan.

"Antreannya bisa sangat panjang pada waktu-waktu sibuk di beberapa tempat wisata paling populer di London, tetapi Anda mungkin bisa melewatinya jika siap dengan tiket pra-pembelian," ucap Farstad.

Berbelanja di Oxford Street

Vesta Fosu, blogger Chocolate N Curves, merekomendasikan bahwa banyak pilihan tempat untuk berbelanja selain Oxford Street. Dia menyarankan untuk berkunjung ke Kings Road, Marylebone, Elizabeth Street, dan sejumlah jalan lain yang juga memiliki tempat indah untuk berbelanja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dionisio Damara
Editor : Akhirul Anwar
Sumber : Huffpost
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro