Ikut Keseruan Green Force Run 2020, Olahraga Bareng Persebaya

Persebaya Surabaya bekerja sama dengan Lion & Lamb Production mengajak seluruh masyarakat di Indonesia untuk mengikuti acara lari bersama atau maraton yang dinamakan Green Force 2020.
Media Digital
Media Digital - Bisnis.com 20 Januari 2020  |  13:36 WIB

Bisnis.com, SURABAYA -- Persebaya Surabaya bekerja sama dengan Lion & Lamb Production mengajak seluruh masyarakat di Indonesia untuk mengikuti acara lari bersama atau maraton yang dinamakan Green Force 2020.

Kegiatan ini merupakan salah satu cara yang dilakukan Persebaya sebagai klub sepak bola professional di Indonesia untuk bergerak ke arah klub yang sustainable.

Kategori lari yang bisa diikuti mulai dari 2K, 5K dan 10K. Rute akan dimulai dari perumahan Citraland, Surabaya. Acara ini terbuka untuk seluruh masyarakat. Kegiatan ini akan dilaksanakan pada Minggu, 9 Februari 2020 di Lapangan Parkir Timur Ciputra Waterpark.

Bagi para peserta yang akan mengikuti Green Force Run 2020 tentu sudah melakukan persiapan. Berikut ini informasi penting yang perlu diperhatikan oleh peserta Green Force Run 2020.

Prosedur pendaftaran peserta

Pendaftaran peserta kegiatan ini sudah mulai dibuka pada 19 Desember 2019. Biaya pendaftaran setiap kategori dibanderol dengan harga yang berbeda.

Kategori 10K dengan harga Rp 200.000, kategori 5K dengan harga Rp 175.000 dan kategori anak-anak dengan harga Rp 150.000.

Untuk kategori anak-anak usia yang diizinkan untuk mengikuti perlombaan adalah anak-anak dengan rentang usia 6 – 12 tahun. Anak berusia 3 – 5 tahun diperbolehkan untuk mengikuti perlombaan dengan didampingi oleh orang tua.

Harga tiketnya tentu sudah termasuk dengan jersey Persebaya dan medali jika sampai di garis finish.

Syarat kelengkapan berkas-berkas

Mengikuti standar pendaftaran yang dilakukan untuk event olahraga, ketentuan untuk bisa mengikuti Green Force Run 2020 tentu harus dilengkapi kelengkapan berkas. Semua peserta wajib memiliki kartu identitas.

Bila belum memiliki kartu identitas atau masih berusia di bawah 17 tahun, calon peserta wajib melampirkan surat izin orang tua. Tidak ketinggalan bukti telah melunasi pembelian tiket.

Saat pengambilan race pack peserta harap membawa berkas-berkas tersebut. Bila tidak dengan berat hati panitia tidak akan memberikan race pack dan peserta dinyatakan tidak bisa mengikuti kegiatan.

Perlengkapan lari maraton

Saat mengikuti maraton, sepatu lari menjadi barang paling penting. Sepatu lari yang baik memiliki bagian sol sepatu yang lunak dan struktur sepatu yang sesuai dengan kaki. Tidak perlu mahal, asalkan nyaman dan berukuran tepat, sepatu akan nyaman.

Idealnya, pakaian yang digunakan peserta adalah pakaian olahraga yang tidak menahan keringat terlalu lama. Pakaian olahraga dengan label sports dry atau dry fit sangat disarankan untuk berlari.

Sebagai alternatif, t-shirt berbahan katun yang mudah menyerap keringat pun aman untuk dipakai.

Akomodasi di Surabaya

Bagi yang ingin mengikuti kegiatan ini dan berangkat dari luar kota, cek tiket citilink terbaru 2020 untuk akomodasi yang praktis. Salah satu cara praktis adalah melakukan pemesanan lewat online travel agent seperti Traveloka.

Surabaya sudah menjadi salah satu kota besar yang ramai sehingga tidak sulit untuk mencari tempat menginap di dekat lokasi kegiatan. Jika ingin menghemat pengeluaran, bisa pilih hostel atau patungan menginap dengan teman-teman.

Ya, meskipun kegiatan Green Force Run tidak berlangsung seharian penuh, istirahat tetap jadi fokus utama. Pilih lokasi istirahat yang tidak terlalu jauh agar bisa pulih dengan cepat dari kegiatan maraton.

Menjaga kondisi tubuh jelang kegiatan

Salah satu hal yang perlu dilakukan sebelum maraton adalah istirahat. Jagalah kondisi badan agar tetap fit. Sebelum perlombaan, kurangi begadang atau kegiatan yang melelahkan. Pastikan kondisi fisik siap untuk mengikuti lomba maraton ini.

Selama berlari, perhatikanlah tempo berlari secara teratur. Hindari memulai pertandingan dengan tempo lari yang cepat dan menghabiskan tenaga. Ini akan merugikan saat mencapai garis finish karena peserta yang sudah kelelahan.

Setelah sampai garis finish jangan lupa untuk minum agar tidak dehidrasi. Makanlah makanan berkalsium dan berprotein tinggi.

Sudah siap untuk ikut Green Force Run 2020 bersama Persebaya? Pastikan kondisi tubuh selalu prima untuk bisa ikut berpartisipasi dengan teman-teman ataupun keluarga.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Traveloka

Editor : Media Digital
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top