Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Akuisisi Habit Restaurants, Pemilik Franchise KFC dan Pizza Hut Kucurkan Rp5,2 Triliun

Yum! Brands Inc., pemilik franchise makanan Taco Bell, Pizza Hut dan KFC, menambah satu lagi entitas makanan berfokus pada hamburger ke dalam jajarannya bisnisnya dengan kesepakatan sebesar USD$375 juta atau Rp5,2 triliun untuk mengakuisisi Habit Restaurants Inc.
Ria Theresia Situmorang
Ria Theresia Situmorang - Bisnis.com 08 Januari 2020  |  12:39 WIB
KFC - Istimewa
KFC - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Yum! Brands Inc., pemilik franchise makanan Taco Bell, Pizza Hut dan KFC, menambah satu lagi entitas makanan berfokus pada hamburger ke dalam jajarann bisnisnya dengan kesepakatan sebesar US$375 juta atau Rp5,2 triliun untuk mengakuisi Habit Restaurants Inc.

Yum pada hari Senin (6/1/2020) mengumumkan perjanjian untuk mengakuisisi Habit yang berbasis di Irvine, California dengan menu andalan burger chargrilled, sandwich tuna ahi, dan milkshake di 300 lokasi di Amerika Serikat dan China.

Dikutip dari Bloomberg, Habit Restaurants adalah ceruk baru bagi Yum. Karena format tampilannya yang lebih 'eksklusif' daripada McDonald's dan Burger King, masih memiliki jendela drive-thru dan bersaing dengan rantai makanan berfokus pada burger seperti Shake Shack dan Five Guys. Habit juga menambahkan kios pemesanan self-ordering kiosk. 

Akuisisi ini diperkirakan akan terjadi pada akhir kuartal kedua tahun ini. Habit Restaurants akan tetap dengan Chief Executive Officer Russell Bendel yang akan melaporkan aktivitas perusahaan pada CEO Yum David Gibbs.

Russell Bendel mengatakan baru-baru ini bahwa Habit telah memperluas jaringan frenchise-nya di China melalui tujuh lokasi dan berpotensi akan membuka rantai makanannya di kawasan Asia. Langkah teranyar perusahaan ini adalah dengan mengembangkan sayapnya di Kamboja. 

Yum memisahkan divisi China-nya dengan mendirikan Yum China Holdings Inc., pada tahun 2016 dan kini menjadi salah satu perusahaan restoran terbesar di sana.

Yum dilaporkan telah menunjukkan kesediaan untuk membeli dan berinvestasi di perusahaan lain dalam beberapa tahun terakhir seperti membeli saham entitas spesialis pengiriman Grubhub Inc. pada tahun 2018 dan mengakuisisi QuickOrder, yang membuat perangkat lunak untuk pemesanan online.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

burger kfc pizza hut
Editor : Akhirul Anwar
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top