KFC/Istimewa
Kuliner

Akuisisi Habit Restaurants, Pemilik Franchise KFC dan Pizza Hut Kucurkan Rp5,2 Triliun

Ria Theresia Situmorang
Rabu, 8 Januari 2020 - 12:39
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Yum! Brands Inc., pemilik franchise makanan Taco Bell, Pizza Hut dan KFC, menambah satu lagi entitas makanan berfokus pada hamburger ke dalam jajarann bisnisnya dengan kesepakatan sebesar US$375 juta atau Rp5,2 triliun untuk mengakuisi Habit Restaurants Inc.

Yum pada hari Senin (6/1/2020) mengumumkan perjanjian untuk mengakuisisi Habit yang berbasis di Irvine, California dengan menu andalan burger chargrilled, sandwich tuna ahi, dan milkshake di 300 lokasi di Amerika Serikat dan China.

Dikutip dari Bloomberg, Habit Restaurants adalah ceruk baru bagi Yum. Karena format tampilannya yang lebih 'eksklusif' daripada McDonald's dan Burger King, masih memiliki jendela drive-thru dan bersaing dengan rantai makanan berfokus pada burger seperti Shake Shack dan Five Guys. Habit juga menambahkan kios pemesanan self-ordering kiosk. 

Akuisisi ini diperkirakan akan terjadi pada akhir kuartal kedua tahun ini. Habit Restaurants akan tetap dengan Chief Executive Officer Russell Bendel yang akan melaporkan aktivitas perusahaan pada CEO Yum David Gibbs.

Russell Bendel mengatakan baru-baru ini bahwa Habit telah memperluas jaringan frenchise-nya di China melalui tujuh lokasi dan berpotensi akan membuka rantai makanannya di kawasan Asia. Langkah teranyar perusahaan ini adalah dengan mengembangkan sayapnya di Kamboja. 

Yum memisahkan divisi China-nya dengan mendirikan Yum China Holdings Inc., pada tahun 2016 dan kini menjadi salah satu perusahaan restoran terbesar di sana.

Yum dilaporkan telah menunjukkan kesediaan untuk membeli dan berinvestasi di perusahaan lain dalam beberapa tahun terakhir seperti membeli saham entitas spesialis pengiriman Grubhub Inc. pada tahun 2018 dan mengakuisisi QuickOrder, yang membuat perangkat lunak untuk pemesanan online.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro