Gerbang tol Cikampek Utama/Bisnis-Akhirul Anwar
Travel

Wisata di Libur Tahun Baru, Perhatikan Hal-hal Berikut Ini

Yudi Supriyanto
Selasa, 31 Desember 2019 - 06:37
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Libur Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 menjadi waktunya bagi masyarakat untuk bepergian wisata ke sejumlah tempat yang ada di dalam negeri, yang tidak kalah dengan tempat wisata di luar negeri. 

Dalam melakukan perjalanan ke tempat wisata, kehati-hatian menjadi faktor utama yang harus diperhatikan oleh masyarakat. 

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menuturkan masyarakat yang melakukan perjalanan ke tempat wisata pada masa libur Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 haru mempersiapkan diri dengan baik dan memastikan kendaraan yang digunakannya juga dalam kondisi baik. 

"Bagi masyarakat yang menggunakan Angkutan Bus, pilih kendaraan bus yang laik jalan, jangan yang asal murah. [Selalu] utamakanlah keselamatan," katanya dalam siaran pers pada Senin (30/12/2019).

Masyarakat, dia menambahkan bahkan harus berperan aktif untuk mengingatkan pengemudi jika berkendara melebihi batas kecepatan untuk mematuhi SOP keselamatan. 

Menurutnya, pengemudi yang mengendarai kendaraan melebihi kecepatan karena ingin cepat sampai ke tempat tujuan. 

"Kalau dalam perjalanannya juga supirnya harus diingatkan kalau mereka ngebut karena biasanya ingin cepat sampe ya bahaya itu jadi imbauan bagi mereka yang ingin berlibur ke tempat wisata agar lebih hati-hati," katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro