Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Atraksi Terbaik di Hongkong Januari 2020

Januari 2020 bisa dibilang menjadi bulan yang sibuk buat Hong Kong. Setelah menyambut tahun baru, negara yang dikenal lewat Symphony of The Light-nya ini langsung bersiap-siap untuk menyambut perayaan Imlek.
Media Digital
Media Digital - Bisnis.com 23 Desember 2019  |  09:49 WIB

Bisnis.com, JAKARTA -- Januari 2020 bisa dibilang menjadi bulan yang sibuk buat Hong Kong. Setelah menyambut tahun baru, negara yang dikenal lewat Symphony of The Light-nya ini langsung bersiap-siap untuk menyambut perayaan Imlek.

Selain itu, periode Januari-Februari juga menjadi waktu yang tepat untuk merasakan pengalaman menghadiri festival Hong Kong karena pada periode ini akan diadakan Spring Festival dan Lantern Festival. Dan, Hong Kong menjadi tempat terbaik untuk merasakan Festival China ini.

Berikut ini adalah atraksi atau festival terbaik yang siap meramaikan Hong Kong pada Januari 2020 nanti.

1. Dragon and Lion Dance Extravaganza

Ratusan barongsai berwarna-warni, singa-singaan, penari akrobat yang menari dan berparade di jalanan Hong Kong menjadi salah satu acara yang paling penuh warna, meriah, dan ramai untuk menyambut tahun baru. Setiap tanggal 1 Januari, The Hong Kong Dragon and Lion Dance Festival mengadakan salah satu pertunjukkan terbesarnya yang berskala Guinness World Records.

Sebenarnya parade barongsai atau lion dance ini bukan barang baru di Hongkong, tapi acara ini membawa dua festival tradisional ini ke level berikutnya. Misalnya saja, pada tahun 2011 festival ini diramaikan oleh 1111 barongsai yang membuatnya tercatat di dalam Guinness World Records.

Sejak saat itu, festival ini selalu menghadirkan konsep dan kejutan baru yang lain dari biasanya, seperti diikutsertakannya tiruan hewan-hewan pembawa keberuntungan atau aktivitas spesial lainnya mulai dari kontes desain "Happy Face" atau kejuaraan barongsai.

Festival ini selalu menarik jumlah pengunjung dalam jumlah yang besar sehingga menjadikannya sebagai salah satu acara besar di dalam kalender Hong Kong dan menjadi festival pemanasan sebelum perayaan Lunar New Year yang digelar tak lama setelahnya.

2. The Great European Carnival

Sebuah acara luar biasa yang diadakan di salah satu lansekap ikonik Hong Kong dengan pemandangan Victoria Harbour. Lalu apa sebenarnya The Great European Carnival itu? Ini adalah sebuah acara mendebarkan yang diwarnai dengan kemeriahan karnaval, konser musik, pertunjukkan komedi, gelanggang es outdoor terbesar di Hong Kong, dan tentu saja festival makanan dari seluruh dunia.

Festival ini diadakan sejak pertengahan Desember 2019 sampai pertengahan Februari 2020 dan berlokasi di Central Waterfront Event Space. Tahun ini mereka melakukan rebranding tema festival dan tentunya akan membawa kejutan-kejutan spesial yang belum pernah dilihaat sebelumnya.

3. Hong Kong Chinese New Year Flowe Markets

Sebuah tradisi populer dalam rangka menyambut Imlek, Hong Kong Flowers Market akan ramai dikunjungi oleh orang-orang saat para keluarga menyiapkan dekorasi rumah atau hadiah untuk orang-orang yang mereka cintai.

Khusus menyambut Imlek, pasar bunga ini digelar di Victoria Park. Meskipun pasar ini mulai dibuka dari siang hari, tapi waktu terbaik untuk mengunjunginya adalah saat malam hari karena suasana meriah akan dirasakan di sana. Bersiaplah untuk berdesakan dengan banyak orang saat malam hari!

4. Lunar New Year Lantern Exhibition

Departemen Pariwisata dan Layanan Budaya dari Pemerintah Hong Kong menggelar dan mensponsori serangkaian acara untuk menumbuhkan budaya etnis Tionghoa bagi penduduk dan sekaligus memperkenalkan budaya ini ke turis-turis yang datang.

Sebagai bagian dari rangkaian acara tersebut, kedua pihak terkait menggelar pameran lentera tahunan di tepi pantai Tsim Sha Tsui yang kemudian dilanjutkan dengan karnaval lenteraa yang sekaligus menandai berakhirnya perayaan Tahun Baru Imlek.

5. A Golden Chinese New Year Celebration at Disneyland Hong Kong

Meskipun berasal dari Amerika Serikat, Disney tetap memanfaatkan momen-momen liburan lokal untuk menarik pengunjung ke tempat hiburan mereka. Setelah kemeriahan tema Natal dengan salju-saljunya, Disneyland Hong Kong sekali lagi akan menyulap diri mereka dalam balutan ribuan lentera, amplop berwarna merah, barongsai, sampai alat musik drum dan gong yang bergemuruh.

Karakter-karakter Disney favorit akan mengenakan pakaian dengan motif bersentuhan dengan Tahun Baru Imlek seperti pakaian tradisional China yang lengkap sembari mengucapkan salam Gong Xi Fa Chai dengan sangat meriah.

Hong Kong telah menyiapkan beragam atraksi untuk mengawali tahun 2020 dengan meriah dan fantastis. Ayo cek harga tiket pesawat murah dan promo ke Hong Kong di Traveloka sekarang juga. Jangan sampai melewatkan penawaran harga tiket yang menarik untuk liburan bersama keluarga tercinta ke Hong Kong.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Traveloka
Editor : Media Digital
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top