Grand Quality hotel Yogyakarta/
Travel

Libur Akhir Tahun, Tarif Hotel di Jogja Naik Gila-Gilaan

Kusnul Isti Qomah
Senin, 23 Desember 2019 - 12:23
Bagikan

Bisnis.com, JOGJA - Momen libur Natal dan Tahun Baru identik dengan banyaknya wisatawan yang berkunjung ke DIY. Imbasnya, banyak permintaan kamar hotel dan kenaikan harga yang bisa mencapai 100 persen dari harga di luar Nataru.

Marketing Communication & E-Commerce Hotel Santika Premiere Jogja Theodora Pradita menyebutkan menjelang libur Natal dan Tahun Baru permintaan semakin meningkat.

Tingkat hunian kamar pun meningkat 10% hingga 20% dari biasanya. "Saat ini okupansi untuk Nataru hingga 98 persen," katanya seperi dilaporkan Harianjogja.com, Senin (23/12/2019).

Tingginya minat berimbas pada peningkatan harga. Dibandingkan harga publish di luar Nataru, harga saat masa libur Nataru bisa mengalami kenaikan 70% hingga 100%.

"Kakau normalnya di Rp800.000 hingga Rp900.000. Untuk harga Natal mengikuti harga publish mulai dari Rp1,6 juta. Semakin tinggi tipe kamarnya semakin mahal harganya. Untuk Tahun Baru lebih tinggi lagi," kata dia.

Shela Novitasari, Asst. Public Relations & Loyalty Manager Swiss-Belboutique Yogyakarta menyebutkan keterisian kamar saat Nataru rata-rata 95% - 100%. "Harganya naik minimal 50 persen dari periode normal, khusus menjelang liburan Natal dan periode Tahun Baru. Kalau untuk harga publish di luar Nataru kita mulai dari Rp1,2 juta," ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Sutarno
Sumber : Harianjogja.com
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro