Oriental Circus Indonesia (OCI)/Istimewa
Travel

Pertunjukan Terakhir Sirkus Tertua di Indonesia

Dewi Andriani
Selasa, 17 Desember 2019 - 00:59
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Untuk menikmati liburan akhir tahun, banyak masyarakat yang mengajak keluarganya untuk berlibur ke tempat yang seru dan menyenangkan. Tidak perlu jauh-jauh ke luar kota atau luar negeri, sebab Jakarta juga memiliki berbagai tempat yang menyediakan beragam kegiatan seru untuk liburan akhir tahun.

Salah satu pilihannya adalah menyaksikan The Great 50 Show, persembahan terakhir dari Oriental Circus Indonesia (OCI), sirkus tertua yang sudah 50 tahun berkiprah di Indonesia, , yang akan diselenggarakan di  Golf Island Pantai Indah Kapuk mulai 6 November 2019 hingga 12 Januari 2020.

Head of Operation The Great 50 Show, Chief Luigini mengatakan rangakain pertunjukkan penutup dari The Great 50 Show ini akan dikemas secara istimewa dengan format kekinian. Selain tidak melibatkan binatang, sirkusi ini akan The Great 50 Show ini akan mengombinasikan akrobatik, multimedia dan live band yang menarik bagi anak-anak maupun orang dewasa.

Efek multimedia dan musik yang dihasilkan akan membuat ambience yang menghanyutkan penonton dari satu atraksi ke atraksi lain, sehingga akan menjadi pengalaman tak terlupakan. Berbagai atraksi seperti permainan api, atraksi trapeze, juggling atau tarian yang kompak akan memukau para penonton.

“Kami mencoba membuat konsep pertunjukan yang segar dan menarik, yang belum pernah ada dan belum kami suguhkan sebelumnya. Semua aspek dipikirkan mulai dari pertunjukan dimulai hingga selesai agar penonton tak bosan selama sirkus berlangsung,” ujarnya, dalam siaran pers yang diterima Bisnis, Senin (16/12/2019).

Sirkus ini juga dikemas dengan alur cerita yang menarik yaitu tentang seorang anak lelaki bernama Noah yang ingin menjadi pemain sirkus professional. Pertunjukan dibuka dengan Noah kecil yang menggunakan kostum cheongsam sedang menarik rangkaian kereta kayu berisi gajah, harimau, dan macan dalam bentuk boneka.

Namun bagi Noah, semua boneka binatang itu seolah hidup sehingga dapat dijadikannya sebagai teman berlatih agar bisa menjadi pemain sirkus nasional. Seketika ia pun beraksi dengan melompat ke kereta dan menari bersama boneka satwa.

Tak lama kemudian, muncul penyanyi sekaligus ring master, menggambarkan Noah dewasa yang telah sukses menjadi pemimpin rombongan sirkus. Lalu, membawakan lagu berjudul 'It's Celebration' sebagai soundtrack pembuka The Great 50 Show.

 “Kisah pertunjukan ini merupakan kisah nyata. Hanya saja dibalut dengan sentuhan multimedia dan kombinasi sirkus tradisional dan modern agar menghibur semua usia, baik itu anak-anak maupun orang tua,” terangnya.

Adapun untuk harga tiket dimulai dengan harga yang terjangkau, yaitu mulai dari Rp100 ribu hingga Rp350 ribu. Pengunjung bisa dapat diskon hingga 20% untuk pembelian tiket di PIK Avenue lantai 2 melalui kartu BCA atau traveloka.com. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dewi Andriani
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro