Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

40.000 Pengunjung Ramaikan Festival Mie Bogasari 2019

Dalam festival ini, Bogasari bekerja sama dengan Usaha Kecil Menengah (UKM) yang menjadi mitra binaan.
Annisa Margrit
Annisa Margrit - Bisnis.com 15 Desember 2019  |  14:12 WIB
40.000 Pengunjung Ramaikan Festival Mie Bogasari 2019
Suasana Festival Mie Bogasari 2019 di Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (15/12/2019). - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — Festival Mie Bogasari 2019 sukses menarik setidaknya 40.000 pengunjung setelah digelar di 13 kota di seluruh Indonesia.
 
Kota pertama yang disinggahi festival ini adalah Purwakarta pada 24 Februari, sedangkan kota terakhir adalah Sukabumi pada 15 Desember. Adapun kota-kota lainnya adalah Solo, Bogor, Kuningan, Madiun, Jambi, Sidoarjo, Malang, Semarang, Solo, Palembang, Mataram, dan Samarinda.
 
Senior Vice President Commercial Bogasari Ivo Ariawan menyatakan pihaknya mengapresiasi antusiasme para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) yang tergabung dalam berbagai paguyuban serta masyarakat di setiap daerah. 
 
Besarnya antusiasme ditunjukkan dengan ludesnya seluruh porsi mie ayam dan aneka jajanan yang disiapkan. Mie ayam serta jajanan tersebut ditawarkan dengan harga spesial berupa diskon 50 persen, lewat pembelian kupon. 

Suasana Festival Mie Bogasari 2019 di Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (15/12/2019)./Istimewa
 
"Hal ini menunjukkan bahwa masyarakat tidak hanya menyukai makanan berbasis terigu, tapi juga sudah kenal dekat dengan para UKM mitra binaan Bogasari melalui produk mie ayam dan aneka jajanan. Selain itu, sebaran UKM mitra binaan Bogasari di sektor mie ayam dan aneka jajanan sudah sampai ke timur Indonesia, seperti Mataram dan Samarinda," paparnya dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Minggu (15/12/2019).
 
Ivo melanjutkan festival kuliner ini turut mendapat dukungan dari pemerintah daerah setempat. Bahkan, saat di Palembang, Gubernur Sumatra Selatan Herman Deru tak hanya membuka acara tapi juga berbincang dengan para penjual serta ikut meracik mie ayam.
 
"Yang pasti, pemerintah daerah setempat mendukung program ini karena meningkatkan pemberdayaan para UKM di sektor makanan," imbuhnya.
 
Di Sukabumi, festival ini menyiapkan 1.500 porsi mie ayam dan 1.500 kupon senilai Rp5.000 untuk pembelian aneka jajanan. Selain mie ayam, kuliner yang dijajakan mencakup cake, roti, dan martabak.
 
Festival tersebut digelar Bogasari melalui kerja sama Paguyuban Sukaboga Sukabumi, yang menghadirkan 40 stan UKM. 
 
Ada pula lomba untuk pengunjung dan para UKM peserta, seperti lomba cepat makan mie, lomba menghias kue, lomba mewarnai, dan kontes photo booth. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bogasari
Editor : Annisa Margrit

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top