Kuliner yang Wajib Dicoba saat berkunjung ke Paris

Paris Prancis dikenal sebagai kota yang romantis dan dekat dengan momen romantis.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 11 Desember 2019  |  14:28 WIB
Kuliner yang Wajib Dicoba saat berkunjung ke Paris
Ilustrasi - acorazzi.com

Bisnis.com, JAKARTA - Paris Prancis dikenal sebagai kota yang romantis dan dekat dengan momen romantis.

Banyak orang memilih kota tersebut untuk dikunjungi saat bulan madu untuk lebih menikmati suasana romantis di dalamnya.

Tapi, di kota ini juga banyak aneka kuliner khas yang bisa Anda cicipi saat berkunjung kesana.

Berikut aneka kuliner yang bisa Anda coba selama berada di Paris Prancis :

Eclairs

Ada terlalu banyak makanan penutup lezat untuk dihitung di Paris, tetapi éclairs adalah salah satu kue yang lebih populer yang akan Anda temukan di kota ini. Éclair adalah pastry Prancis lonjong yang terkenal yang biasanya diisi dengan custard dan atasnya dengan lapisan gula cokelat.

Croissant

Meskipun croissant sebenarnya diyakini berasal dari kue Austria yang populer, mereka sangat populer di Prancis.

Dan saat berada di Paris, Anda pasti ingin mencoba kue mentega keripik yang terkadang diisi dengan cokelat atau almond. Croissant berpasangan dengan kopi dan membuat sarapan menyenangkan saat bepergian.

Sup Bawang klasik Prancis

Di Paris, sup ini, terbuat dari kaldu sapi, keju, bawang, dan roti panggang, adalah yang sebenarnya: kaya, mengenyangkan, dan hangat.

Meskipun tidak jelas siapa yang menciptakan sup Bawang Perancis, ada dua teori populer tentang akar hidangan ini. Salah satunya adalah bahwa itu dibuat untuk Raja Louis XV ketika dia lapar setelah perjalanan berburu. Yang lain adalah bahwa itu dibuat untuk Duke of Lorraine, ayah dari Ratu Marie (istri Raja Louis XV), yang sangat menyukainya sehingga ia membuatnya untuk raja dan ratu.

Baguette

Baguette dapat ditemukan di seluruh Paris dan meskipun tidak semuanya dibuat sama, tidak sulit untuk menemukan yang benar-benar lezat. Cari baguette dengan bagian luar berwarna emas, panggang dan bagian dalamnya yang terasa agak lunak saat diperas.

Mereka dapat dinikmati polos, atasnya dengan selai, atau bahkan digunakan untuk membuat sandwich.

Bebek panggang

Bebek confit adalah hidangan Prancis klasik yang dibuat menggunakan hampir setiap bagian dari bebek - saus dan rempah-rempah yang digunakan untuk membumbui makanan cenderung bervariasi.

Escargots

Escargot, atau dikenal sebagai siput tanah yang dimakan yang biasanya dimasukkan ke dalam periode pembersihan dua minggu sebelum mereka siap untuk dimakan, memang makanan lezat yang populer di Paris. Mereka seringkali dimasak dengan bahan-bahan seperti mentega, anggur, atau bawang putih.

Keju Roquefort

Saat makan di mana saja, periksa menu untuk "fromage," kata Perancis untuk keju. Ada begitu banyak keju yang pantas dicoba di Paris tetapi Anda mungkin ingin mencari ragam buatan Perancis.

Beberapa favorit Perancis termasuk Roquefort (keju susu domba yang dibuat di Prancis selatan), Bleu d'Auvergne (keju biru Prancis), dan Cantal (keju keras yang diproduksi di Prancis tengah).

Macarons Prancis

Macaron telah menjadi sangat populer di banyak toko roti di seluruh dunia, tetapi tidak ada yang seperti macaron dari Paris.

Meskipun diyakini oleh beberapa orang berasal dari Italia, macarons adalah kue sandwich berisi krim yang terbuat dari tepung almond, gula, dan putih telur yang memiliki berbagai rasa.

Banyak yang percaya mereka sudah menjadi makanan pokok di Prancis sejak tahun 1500-an dan Anda dapat menemukannya di sebagian besar toko roti atau di toko yang berspesialisasi dalam makanan penutup yang manis ini.

Steak frites

Meskipun diyakini berakar di Belgia, hidangan ini populer di Prancis, terutama di Paris. Ini hanya terdiri dari sepotong steak dan sepiring frites (kentang goreng) dan disajikan untuk makan siang atau makan malam.

Crepes

Crepes, pada dasarnya pancake yang sangat tipis yang diisi dengan topping dan dilipat atau digulung dengan hati-hati, adalah favorit Prancis lainnya dan Anda dapat menemukannya di mana saja dari restoran hingga tempat-tempat kecil di jalan tempat Anda bisa mengambilnya dan pergi.

Mereka bisa menjadi makanan penutup yang manis ketika diberi buah, sirup (seperti karamel), dan krim kocok. Atau, mereka bisa menjadi camilan gurih ketika diisi dengan daging, keju, dan sayuran.

Cokelat panas

Jika Anda perlu sesuatu yang hangat, cari chaudat chaud di Paris. Minuman kental dan kental ini biasanya dibuat dengan cokelat asli yang dilebur dengan susu.

Monsieur Croque

Mencari sandwich? Anda tidak bisa salah dengan Crosi Monsieur klasik atau Croque Madame. Croque Monsieur pada dasarnya adalah sandwich ham-and-cheese panggang. Nyonya Croque adalah hal yang sama tetapi dengan telur goreng yang ditambahkan.

Profiterol

Karena pencuci mulut ini dikenal dengan banyak nama (termasuk puff krim), agak sulit untuk melacak akar pastinya. Beberapa menyarankan hidangan itu dibuat oleh koki Italia sementara yang lain percaya bahwa akar makanan penutup akan kembali ke Abad Pertengahan.

Apapun, profiterol populer di Paris dan kue-kue berisi krim ini sering kali ditaburi dengan cokelat. Anda dapat menemukannya di banyak menu makanan penutup atau Anda dapat mengambilnya dari toko roti untuk camilan manis yang kecil.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kuliner

Sumber : insider.com

Editor : Mia Chitra Dinisari
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top