Kaesang Pangarep - Dok. Yang Ayam
Kuliner

Kaesang Pangarep Buka Outlet Kuliner 'Yang Ayam'

Ria Theresia Situmorang
Senin, 9 Desember 2019 - 16:53
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kaesang Pangarep secara resmi merilis salah satu unit usaha kulinernya yakni Yang Ayam yang terletak di Tanjung Duren, Jakarta Barat pada Sabtu (7/12/2019). 

“Orang Indonesia suka, dan gak pernah bosan dengan ayam. Setiap wilayah punya menu olahan daging ayam dengan kekhasannya masing-masing," ujar Kaesang dikutip dari siaran persnya. 

"Menu daging ayam tersedia mulai mulai resto mewah hingga kaki lima, dan semua laris terjual. Kami yakin, jika variasi baru hadir, masyarakat akan tertarik dan menyukainya. Yang Ayam hadir untuk yang tersayang,” lanjutnya.

Yang Ayam diketahui menyajikan menu nasi ayam sambal Sereh Api dan Bara Api, dengan kisaran harga Rp 12.727 hingga Rp 21.818 yang dapat dinikmati dengan minuman Cincau Soda serta Sawadi Cup (dalam bahasa Thai berarti teh susu).

Menurut Kaesang, yang jadi pembeda gerainya adalah penggunaan bumbu marinasi khas Kalasan yang manis, dipadu dengan gurihnya tepung serta sambal bara api dan sereh api. 

Putra bungsu Presiden RI, Joko Widodo ini sebelumnya memperkenalkan dagangan barunya melalui rangkaian cuitan di akun Twitter-nya sejak Senin (3/12) silam.

“Untuk saat ini, Yang Ayam belum di-franchisekan. Sedangkan untuk menu makanan dan minuman, kami sudah siap dengan 10 varian sambal dan 5 varian minuman yang akan kami perkenalkan kepada masyarakat di bulan depan, dan kami akan terus meneksplorasi dan berinovasi dari sambal-sambal khas nusantara serta begitu pula dengan minumannya.” ucap Kaesang.

Kaesang berencana, pada tahun depan, Yang Ayam akan menjangkau Jabodetabek melalui 60 hingga 100 gerai. 

“Usaha kuliner selalu prospektif karena dalam situasi apapun, orang selalu membutuhkan makanan. Selain itu, bisnis ini juga melibatkan banyak orang, pemasok, serta perusahaan pendukung. Manfaatnya terasakan oleh banyak orang,” ujarnya. 

Kaesang menambahkan, usaha kuliner Yang Ayam menjadi salah satu portofolio venture capital-nya yakni PT. Harapan Bangsa Kita (HEBAT). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro